Manggung di Istana Negara, RAN Malah Bikin 'Rusuh'

RAN.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, yang lalu, selain mengadakan upacara pengibaran bendera, sederet musisi juga turut diundang untuk menyanyi di sekitaran Istana Negara, termasuk grup musik RAN, yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Untuk dapat masuk ke kawasan Istana Negara, ada sejumlah protokoler yang wajib dijalankan, seperti tidak boleh menggunakan celana jeans, memakai pakaian yang rapi, dan lain sebagainya. Begitupun untuk urusan menyanyi.

Biasanya, penyanyi atau musisi yang mengisi acara di Istana Negara akan menyanyikan lagu yang nadanya cenderung pelan, kalem, dan tidak upbeat. Tapi, berbeda dengan RAN yang justru bikin 'rusuh' Istana Negara. 

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Dalam video yang diunggah di akun @ranforyourlife pada 18 Agustus 2019, RAN menulis caption yang mengutip pernyataan seorang Paspampres soal show mereka beberapa waktu lalu. “Seingat saya Istana Negara ga pernah serusuh ini”, ujarnya.

Baca Juga: RAN Hingga Anne Marie Berbagi Panggung di We The Fest 2019

Wamenaker Afriansyah Noor Bertemu Prabowo saat Hadiri Open House di Istana Negara

Ditemui di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, RAN pun membenarkan hal tersebut. Ketiga pria ini bercerita, mereka bernyanyi seperti biasa, layaknya di panggung-panggung yang lain.

"Kita kedumbrangan banget lho di situ mainnya, kalau banyak orang berpikir acara kenegaraan di dalam istana pasti nyanyiin lagu yang slow, kita enggak, kita benar-benar jadi RAN kayak di panggung-panggung yang lain aja," ujar Nino di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu 22 Agustus 2019.

Rayi menambahkan bahwa mereka merasa senang sekaligus agak aneh melihat presiden ikut joget dan bernyanyi bersama. Tapi RAN menganggap bahwa presiden dan negara ikut mendukung musisi lokal Indonesia dan mungkin mereka juga secara simbolis mengatakan bahwa anak muda jangan takut bersuara. 

RAN juga turut berbangga lantaran dapat kesempatan karena menjadi orang pertama yang bisa tampil di dalam aula Istana Negara.

"Semoga act kita kemarin di sana, bisa menginspirasi anak-anak muda yang lain juga. Kalau kita menyerah, lo enggak bakal bisa tahu apa yang bakal lo dapetin," tambah Nino. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya