Kampus IISIP Kebakaran, Almamater 5 Selebriti Ternama Ini

sorot musik iwan fals
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta atau dikenal dengan nama Kampus Tercinta IISIP Jakarta kebakaran. Tepat  pukul 14.10, Sabtu 24 Agustus 2019 kampus tersebut dilahap api. Seperti dikutip laman VIVAnews, sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah di kampus IISIP Jakarta.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Seperti diketahui, kampus yang terletak di Jakarta Selatan ini, sebelumnya dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Publisistik (STP). Tak heran jika IISIP hingga kini punya predikat sebagai sekolah tinggi jebolan para journalist.

Di tahun 2012 bahkan IISIP Jakarta sempat dipilih Dewan Pers sebagai Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan Indonesia.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Jika mengetahui hal ini, tak heran rasanya, jika IISIP Jakarta mampu menghasilkan lulusan berkompeten di bidangnya. Bukan cuma itu, lulusan IISIP tak cuma terjun di dunia jurnalistik, tapi juga banyak yang tenar sebagai artis terkenal. Siapa saja mereka?

Ulfa Dwiyanti

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Meski nama Ulfa Dwiyanti saat ini sudah jarang terdengar, namun, kiprahnya di industri hiburan tanah air cukup terkenal. Ulfa diketahui merupakan komedian jebolan IISIP. Lewat bekal nya dari dunia jurnalistik, sebelum terkenal menjadi selebriti, Ulfa sempat mengawali karier sebagai penyiar radio hingga terkenal menjadi pembawa acara di banyak program televisi, seperti Kuis Kocok-kocok, Laris Manis, Sahur Kita, Aksi Unang Ulfa (AUU) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Eko Patrio

Selain Ulfa Dwiyanti, Eko Patrio juga merupakan salah satu seleb yang pernah mengeyam pendidikan kuliah di Kampus Tercinta IISIP Jakarta. Sejak SMA, Eko memang sudah menyukai dunia lawak. Awalnya grup lawak Eko  sempat mengawali karier di dunia lawak. bernama Seboel bersama Tejo dan Jejen. Tapi kemudian keduanya digantikan dengan Akri dan Taufik Savalas. Tak berapa lama, grup lawak itu bubar, dan Eko memilih melanjutkan kuliah di IISIP Jakarta.

Eko Patrio

Setelah lulus dari IISIP, Eko kembali ke dunia lawak dengan nama grup Patrio yang beranggotakan Parto, Akri dan Eko . Tak puas dengan pekerjaan di dunia entertainment, Eko memberanikan terjun ke dunia politik hingga mendapat kursi anggota DPR dari fraksi PAN. Kini, Eko memilik sibuk bergelut di balik layar, memproduksi beragam acara.


Iwan Fals

Siapa sangka, penyanyi terkenal sekelas Iwan Fals juga merupakan selebriti yang pernah kuliah di IISIP Jakarta. Bang Iwan, begitu dia akrab disapa, berkuliah di IISIP saat nama kampus tersebut masih STP. Tapi, karena karier musiknya cemerlang, Iwan Fals diketahui beberapa kali keluar masuk kampus. Dia sudah sebanyak tiga kali mendaftar dan keluar di STP. Yakni di tahun 1980 ia masuk, tapi keluar di tahun yang sama. Kemudian hal tersebut terulang lagi di tahun 1981 dan 1986.  

Iwan Fals.

Andi F Noya

Nama Andi F Noya pasti sudah tak asing lagi. Namanya populer setelah dia jadi pembawa acara program Kick Andy. Menjadi jurnalis adalah meneruskan kecintaaannya sejak kecil. Setelah tamat sekolah menengah, ia memilih masuk Sekolah Tinggi Publisitik (STP) Jakarta yang kini bernama Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP), Lenteng Agiung, Jakarta.

Andi F Noya: Panasonic Gobel Awards

Dari kampus inilah ia mengenyam pendidikan jurnalistik.Pria kelahiran Surabaya, 6 November 1960, mengawali kariernya sebagai reporter pada 1985 hingga bergabung dengan banyak media-media terkenal di Indonesia. Bukan cuma media cetak tapi juga televisi.

Inggrid Kansil

Wanita kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976 dengan nama Inggrid Maria Palupi Kansil ini juga merupakan seleb lulusan IISIP Jakarta. Alumnus IISIP Jakarta ini mengawali karir sebagai bintang iklan sebelum kemudian membintangi sinetron. Tak cuma terjun di dunia entertainment, dalam Pemilu 2009, Inggrid berhasil menduduki jabatan anggota DPR komisi VII dari fraksi partai Demokrat. Di parlemen, Inggrid fokus pada masalah trafficking di Indonesia.

Inggrid Kansil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya