Tantri Kotak: Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Aku Kok Happy Ya

Tantri Kotak
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Presiden Joko Widodo telah memberi pengumuman resmi terkait pindahnya Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur pada Senin, 26 Agustus 2019. Adalah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur yang akan menjadi Ibu Kota Indonesia.

Tok! DPR Sahkan RUU DKJ Jadi Undang-undang, Jakarta Tak Lagi Berstatus DKI

Untuk itu, pemindahan ibu kota menjadi perhatian banyak pihak, seperti kalangan selebriti. Salah satunya Tantri Kotak yang menyoroti hal tersebut. Dia mengungkapkan pendapatnya soal ibu kota baru lewat Instagram Story-nya.

"Ibu Kota Indonesia pindah ke Penajam dan Kutai Kaltim, aku kok happy! Itu berarti doa dari seluruh masyarakat Kalimantan tentang pemerataan pembangunan telah diijabah," kata Tantri seperti dilihat VIVA, Selasa, 27 Agustus 2019.

INFOGRAFIK: Jakarta Bukan Ibu Kota Lagi, DPR Siapkan RUU DKJ

Vokalis band pop rock itu menambahkan pendapatnya dengan cerita pengamalam selama berkunjung ke Kalimantan.

Baca Juga: Penajam Paser Utara Jadi Ibu Kota Baru, Bupati Janjikan Ini

Heru Budi Tegaskan Jakarta Masih Menyandang Status Ibu kota Indonesia

"Saya yang pernah melalui beberapa jalanan di daerah Kalimantan pun terkadang sedih melihat banyak yang belum rata pembangunan di sana, semoga niat baik ini disambut baik dari sudut pandang yang baik," tulis Tantri lagi.

Dia berharap dengan adanya pemerataan tersebut bisa meminimalisir angka kemiskinan. Tantri juga menandai akun Instagram @jokowi dalam unggahan tersebut.

"Semoga ini salah satu terobosan untuk pemerataan ekonomi juga untuk seluruh warga Indonesia agar menurunkan angka kemiskinan," lanjutnya.

Dalam unggahan terpisah, musisi yang bernama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini tak lupa mengingatkan berbagai pihak agar tak melupakan nasib flora dan fauna di Kalimantan agar tetap dilindungi dan dilestarikan.

"Daaaannn, tinggal sekarang doanyaaa semogaaaa hutan2 tropis dan hewan2 yang ada di Kalimantan tetap terpikirkan nasibnya. Walaupun saya paham dan yakin pemerintah tetap memikirkan hal tersebut. Semoga! #IbuKotaBaruIndonesia @jokowi," tulis Tantri Kotak soal Ibu Kota Indonesia yang baru tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya