Mina Didiagnosis Anxiety Disorder, Vakum Dulu dari TWICE

Mina TWICE
Sumber :
  • JYP Entertainment

VIVA – JYP Entertainment akhirnya mengumumkan kondisi kesehatan dari salah satu personel idolanya, Mina TWICE, yang sudah absen dari sejumlah aktivitas grupnya. Juli lalu, pihak manajemen belum mengabarkan alasan secara spesifik Mina tidak mengikuti serangkaian kegiatan TWICE.

5 Idol K-Pop Wanita Ini Ternyata Gamers

Sebagai agensi TWICE, JYP Entertainment mengungkapkan bahwa Mina didiagnosis gangguan kecemasan atau anxiety disorder. Wanita berusia 22 tahun ini sempat mengalami kecemasan ekstrem yang tiba-tiba dan rasa tidak nyaman untuk tampil kembali di panggung pada Juni lalu. 

"Setelah melakukan pemeriksaan di institusi medis khusus, dipastikan bahwa Mina saat ini didiagnosis mengalami gangguan kecemasan. Karakteristik utama dari gejala ini adalah kecemasan terus menerus atau kecemasan yang terjadi secara mendadak dan juga perubahan mendadak dari level kecemasan,” kata pihak JYP melalui keterangan resminya, mengutip Mirror, 27 Agustus 2019. 

Viral Kamar Kos Wanita yang Diyakini Mengidap Hoarding Disorder, Sampah dan Barang Bertumpuk

Melihat kondisi Mina tersebut, pihak JYP Entertainment pun tengah mempertimbangkan keikutsertaan Mina bersama teman satu grupnya, TWICE. 

Baca Juga: Label Benarkan Kang Daniel dan Jihyo TWICE Pacaran

Mau Adu Nasib di Jakarta? Kenali 4 Sisi Kelam Ibu Kota yang Wajib Diketahui

"Berdasarkan situasi ini, partisipasi Mina dalam kegiatan saat ini tengah didiskusikan. Keikutsertaan Mina dalam kegiatan TWICE harus didasarkan pada kondisi kesehatan Mina, jadi kami meminta pengertian penggemar tentang keputusan yang tak dapat dielakkan,” agensi menjelaskan.

Menyikapi kabar ini, tagar #WeLoveYouMina langsung berjejalan di linimasa Twitter dan berhasil bertengger jadi salah satu trending topic. Fans mendoakan gadis yang kerap terlihat ceria itu agar segera sembuh.

Untuk diketahui, TWICE baru saja selesai menjalani rangkaian tur dunia bertema TWICELIGHTS. Rangkaian konser dunia itu berakhir pada 17 Agustus 2019 di Kuala Lumpur tanpa kehadiran Mina. 

Sebelum pamit, Mina bergabung dengan penyanyi Likey di Seoul, Bangkok, dan Manila lalu diumumkan beristirahat untuk fokus pada kesehatan mentalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya