Ke Yogjakarta, Lee Seung Gi Terpukau Keindahan Goa Jomblang

Lee Seung Gi.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Selasa pagi, 3 September 2019 kemarin, warganet dihebohkan dengan kedatangan aktor tampan Korea Selatan, Lee Seung Gi di Yogyakarta. Seung Gi diketahui tengah berada di Yogyakarta saat ini bersama dengan aktor Taiwan, Jasper Liu untuk syuting variety show Netflix, Together.

Terpopuler: Foto Ayu Ting Ting Lamaran, Lee Seung Gi-Lee Da In Sambut Kelahiran Anak Pertama

Keduanya melakukan syuting di depan ruko di Jalan Bumijo, Jetis. Di sana mereka membeli jajanan pasar, seperti cenil dan lopis yang dijajakan oleh Mbah Satinem.

Tak hanya itu, video Lee Seung Gi menyambangi kawasan Malioboro juga tersebar di media sosial. Kawasan Malioboro sendiri merupakan salah satu ikon dari Kota Gudeg ini. Lokasi ini selalu ramai menjelang malam tiba.

Lee Seung Gi dan Lee Da In Sambut Kelahiran Putri Pertamanya

Banyak pedagang kaki lima menjajakan angkringan. Tidak hanya itu, di sepanjang jalan ini juga terdapat toko-toko yang menawarkan beragam suvenir khas Yogyakarta.

Selamat! Istri Lee Seung Gi Sedang Mengandung Anak Pertama Mereka

Dalam video itu, Lee Seung Gi terlihat mengenakan sweater biru dan topi hijau yang juga dikenakan saat dirinya tiba di bandara Yogyakarta. Saat pengambilan gambar di sana terlihat tidak ada pengamanan ketat. Baik Lee Seung Gi maupun Jasper Liu pun terlihat menikmati kawasan itu layaknya wisatawan biasa.

Sebelum mengunjungi kawasan Malioboro, Lee Seung Gi dan Jasper Liu juga diketahui mengunjungi Goa Jomblang. Daro foto dan video yang beredar, terlihat Seung Gi memperhatikan dengan saksama penjelasan aturan keselamatan dari petugas lelaki di lokasi.

SetelahnyaSeung Gi dan Jasper pun terlihat ditarik ke sisi atas Goa Jombang, sepertinya untuk masuk ke area goa. Terlihat keduanya antusias saat ditarik menggunakan tali pengaman ke sisi atas goa.

Setelah berada di dalam goa, terdengar Lee Seung Gi berteriak, seperti takjub dengan kondisi dalam Goa Jomblang tersebut yang begitu menakjubkan.

Sebagai informasi, Goa Jomblang sendiri merupakan sumuran sedalam 60 meter dan bergaris tengah 50 meter, yang dibentuk oleh pelarutan dan peruntuhan lapisan batu gamping berumur 15-20 juta tahun, yang terjadi setelah batu gamping terangkat dari dasar laut sekitar 1,8 juta tahun lalu.

Dasar lubang runtuh terhubung dengan lorong mendatar yang berakhir di Luwung Grubug. Luweug Grubug adalah sumuran tunggal sedalam 90 meter, yang merupakan sumuran terdalam di Pulau Jawa. Fenomena sungai bawah tanah di dasar Luweng Grubug dan pemandangan ke arah atas sangatlah menakjubkan.

Enjoy Yogyakarta, Lee Seung Gi dan Jasper Liu! (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya