Kondisi Ibu Menurun karena Kanker Usus, Kiki Farrel Kurangi Kerjaan

Kiki Farrel
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Ibunda Kiki Farrel, Dahlia, harus menjalani perawatan karena kanker usus yang dideritanya. Sejak 2017, Dahlia telah berjuang melawan kanker. Kondisinya berangsur lebih baik. Hanya saja beberapa bulan terakhir kondisi Dahlia kembali menurun. 

Zodiak Ambivert hingga Minuman Penyebab Kanker Usus

Keluarga mengambil tindakan cepat. Kini Dahlia telah menjalani operasi dan kemoterapi untuk mengobati kesehatannya. 

"Kemarin mama dirawat, proses operasi yang kedua, sekarang lagi jalanin kemo," kata Kiki saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, 5 September 2019. 

Minuman Populer Ini Tingkatkan Risiko Kanker Usus Dua Kali Lipat

Sebelum dirawat, Dahlia menunjukkan berbagai tanda seperti buang air besar yang sakit dan mual. Awalnya keluarga mengira itu sakit biasa namun seiring waktu kondisi tersebut semakin parah. 

Kini Kiki Farrel mengaku lebih fokus menjaga ibunya. Pekerjaan dikurangi agar bisa bergantian dengan saudara lain untuk menemani Dahlia. 

Dikonsumsi Jutaan Orang, Minuman Ini Gandakan Risiko Kanker Usus

"Kalau untuk jagain bagi-bagi tugas, anaknya ada tiga. Kerja juga kan enggak harus berhenti. Paling dikurangi, karena mama seminggu ini di RS," katanya. 

Kiki akan kembali kerja setelah ibunya bisa beraktivitas seperti biasa. Ia juga bersyukur saat ini Dahlia sudah diizinkan pulang. Kiki masih mengurangi pekerjaan demi bisa maksimal menjaga ibunya. 

"Mama sudah biasa aja, sudah selesai kemo segala macam, istriahat di rumah. Tapi kalau aktivitas di seputar rumah masih ok, tapi keluar rumah sih belum," ujar Kiki Farrel lagi.

Kiki Farrel dan Dahlia sempat diidolakan masyarakat setelah muncul dalam acara Supermama Selebconcert di mana para selebriti duet bareng ibunda masing-masing. Acarayang tayang di Indosiar pada 2007 membuat ibu-anak ini terkenal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya