Ustaz Abdul Somad: Penonton Drama Korea Bagian dari Kafir

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Demam K-Pop tengah mewabah di Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan K-Pop, mulai dari drama Korea, film Korea hingga artis-artis Korea Selatan tengah jadi idola. Terkait dengan adanya demam K-Pop di Indonesia, Ustaz Abdul Somad angkat bicara.

Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasanya Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Salah satu video ceramah Ustaz Abdul Somad diunggah di platform media sosial Youtube. Kala itu UAS mendapat pertanyaan, "Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea?" UAS pun menjawab, "Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong artinya pada orang kafir," katanya.

Ustaz Abdul Somad lebih menyarankan untuk menonton qori untuk laki-laki serta qoriah untuk perempuan, yang dengan mudah videonya bisa ditemukan di youtube. Ia pun dalam ceramahnya mengajak umatnya, untuk tidak lagi kecanduan dengan film-film ataupun sinetron Korea Selatan.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

"Jangan ditonton lagi itu sinetron-sinetron korea korea, rusak. nanti pas sakaratul maut, datang dia ramai-ramai. Apa yang sering kita dengar, apa yang sering kita tengok, akan datang saat sakaratul maut," ucapnya.

Ramadhan Tinggal Menghitung Hari Tapi Utang Puasa Belum Diganti, Ini Kata UAS
Stevie Agnecya meninggal dunia

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam hal ini pun akhirnya blak-blakan menegaskan jika orang yang meninggal dunia karena santet atau sihir termasuk mati syahid

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024