Tulang Rusuk Bikin Marcella Simon Tanya Poligami ke Ustaz Abdul Somad

Marcella Simon
Sumber :
  • Viva.co.id/Instagram Marcella Simon

VIVA – Pemain sinetron Marcella Simon secara resmi mengumumkan dirinya sudah menjadi mualaf melalui Instagram. Ia juga mengunggah foto kala mengikuti Kajian Musawarah yang banyak diikuti para artis.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Di waktu berbeda, Marcella juga sempat mengikuti kajian bersama kelompok yang sama di mana Ustaz Abdul Somad yang menjadi pembicara. Di sebuah video yang diunggah oleh channel YouTube Aswaja TV, Marcella mengajukan pertanyaan yang membuat heboh jemaah lain.

"Saya masih belajar dan banyak mau cari tahu tentang Islam. Mohon maaf kalau pertanyaannya standar, tapi ini penasaran saya dari dulu, ini masalah poligami," ujar Marcella membuka pertanyaannya kepada Ustaz Abdul Somad.

Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasanya Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Baca juga: Jadi Mualaf, Inikah Pria Soleh yang Bikin Marcella Simon Peluk Islam?

Kemudian, Marcella melanjutkan kalau sejak dahulu ia meyakini bahwa manusia diciptakan berpasangan. Ada pula yang mengatakan bahwa Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

"Masalahnya, kalau poligami nikahnya sampai empat, yang empat itu tulang rusuknya dari mana?" tanya Marcella.

Marcella kemudian juga menanyakan tentang bagaimana berlaku adil menurut Alquran jika seseorang ingin berpoligami. Pertanyaan ini pun langsung dijawab oleh Ustaz Abdul Somad dengan mengacu kepada Alquran dan hadis.

Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa hadis yang mengatakan bahwa perempuan diciptakan dari tulang rusuk itu bermakna kiasan. Artinya, sebagai tulang rusuk, wanita diciptakan untuk melindungi laki-laki, menjadi pakaian, dan menutupi kekurangan laki-laki.

Lalu, mengenai empat orang istri dalam poligami, Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa apa yang disebutkan dalam Alquran sebenarnya jumlah empat adalah untuk mengurangi jumlah istri.

"Karena orang Mekah dulu istrinya unlimited edition jadi ayat ini diturunkan untuk mengurangi. Yang saat itu istrinya 10, di-delete enam, tinggalkan empat," jelas Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad juga menjelaskan bahwa poligami adalah solusi. Semacam pintu darurat untuk menjaga keselamatan. Namun, ia menekankan bahwa suami yang ingin berpoligami haruslah mendapat izin dari istri karena itu sudah ditetapkan dalam Undang-Undang.

"Kalau dengan poligami bisa menjaga, lanjutkan. Kalau menghancurkan, jangan," pesan Ustaz Abdul Somad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya