Ria Ricis Bicara soal Video Makan Gurita Hidup yang Tuai Kecaman

Ria Ricis.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – YouTuber Ria Ricis bikin heboh lagi soal konten Youtube yang belum lama ini dia unggah. Video berjudul PERTAMA KALI MAKAN GURITA Hidup! Mukbang KOREA tersiksa! yang tayang pada 22 Agustus 2019 lalu sempat jadi buah bibir.

Heboh, Food Vlogger Tzuyang Mukbang 28 Menu Sambal Bakar Ala Nusantara

Adik Oki Setiana Dewi itu malah dikecam warganet dan juga Garda Satwa Indonesia karena diduga memakan gurita hidup-hidup.

Akhirnya, Ricis, begitu sapaannya, menjelaskan bahwa gurita yang ia makan sudah dalam kondisi mati, bukan hidup-hidup seperti yang terlihat.

Ustaz Khalid Basalamah Larang Ajarkan Anak Menabung sampai Tentang Nonton Mukbang Saat Puasa

"Gurita ramai lagi. Ricis kan, main ke negara orang disuguhi makanan itu. Kalau enggak makan kayak enggak menghargai. Jadi, bukan karena guritanya belum mati, tapi ada bumbu yang bikin guritanya gerak-gerak,” ucap Ricis di Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu malam, 8 September 2019.

“Banyak juga judul-judul konten yang lagi juga. Tapi, memang ada satu pihak yang enggak senang, wajar sih," katanya menambahkan.

Nonton Mukbang Saat Puasa, Ustaz Wijayanto Bilang Begini

Wanita berhijab ini mengaku sudah menghubungi bagian humas organisasi tersebut. Sempat terjadi sedikit perdebatan, namun akhirnya sudah ada titik terang.

"Enggak masalah besar sih. Karena saya juga sudah ngobrol sama admin-nya. Itu kan (gurita) sudah mati. Tapi, pihak sana tetap gini-gini. Ya, sudah," ucapnya.

Ricis diminta untuk mengganti judul kontennya, dia enggan karena banyak pertimbangan dan bukan hal yang gampang untuk mengganti judul

"Diminta ganti judul. Tapi, saya sebagai content creator minta keadilan juga. Yang lain juga harus dong. Kalau Ricis sebelum buat konten harus hati-hati. Cari informasi juga harus. Waktu sama guide memang bilang sudah mati dan dikasih bumbu jadi gerak," kata Ria Ricis. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya