Dian Sastro Ungkap Penyesalan Terjun di Dunia Akting

Artis Dian Sastrowardoyo berpose saat memperagakan busana persembahan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris terbaik Tanah Air. Sebelum terjun ke dunia akting, aktris yang juga dikenal dengan nama Dian Sastro ini memulai kariernya sebagai model majalah Gadis Sampul di tahun 1996. 

Terpopuler: Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf, hingga Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib

Kemudian di tahun 2000-an dirinya mulai menjajaki dunia akting dengan memerankan karakter Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Setelah film itu, Dian Sastrowardoyo semakin sering tampil menghiasi layar perfilman Indonesia.

Setidaknya, perjalanan karier Dian Sastro di jagad hiburan Indonesia telah 20 tahun lamanya. Meski Dian Sastro meraih popularitas dari industri ini, ternyata ia sempat memiliki penyesalan karenanya.

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Hal ini diungkapkan oleh Dian Sastro saat menjadi bintang tamu dalam program talkshow yang dipandu oleh Vincent dan Desta di sebuah stasiun televisi swasta. "Di tahun 2001 tuh mulai keluar AADC 1 yang kok booming banget. Nah, di tahun itu gue mikir ngapain gue masuk dunia ini, kan gue nyari duit buat sekolah kan ya. Sekolahnya enggak dapet, yang ada gue malah keribetan. Jadi merasa nyesel banget kenapa nyusahin diri gue sendiri gitu duitnya enggak seberapa repotnya," kata Dian dalam acara itu. 

Namun diakui Dian Sastro, seiring berjalannya waktu perasaan penyesalan itu semakin hilang. Hal ini lantaran ia bisa menemukan arti hidup setelah karya yang dibuatnya bisa berarti bagi orang lain.

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

"Makin ke sini makin kehilangan alasan itu, makin ke sini makin enjoy gue jadi merasa sebenci-bencinya lo sama kerjaan lo akan nemuin meaning in life pada saat kerjaan lo ada meaning-nya buat orang lain," kata Dian.

Terkait profesi sebagai publik figur, Dian Sastro juga mengungkapkan masalah privasi. Terutama ketika berada di area publik bersama keluarganya. Tidak sedikit dari masyarakat yang meminta berfoto bersama dirinya saat dia menghabiskan waktu bersama keluarganya, dan itu menurutnya sedikit menggangu privasinya.

"Ada memang terganggu, gini masalahnya masyarakat itu suka merasa mereka itu selalu benar, jadi kadang kalau misalnya minta foto. Tapi gue menghormati gue suka minta maaf ya, tapi saya sama keluarga saya, saya sudah buat aturan kalau di mall sama keluarga fokus sama mereka," kata dia.

Dian Sastro menambahkan, ketika dia menolak permintaan foto bareng itu pun, Dian Sastro selalu berusaha untuk berkata sopan kepada penggemarnya.

"Dan gue belajar mengatakan 'tidak' dengan sopan, gue selalu mengatakan 'tidak' dengan senyum untuk menghormati mereka sambil bilang 'mohon maaf' tapi saya harus mengatakan 'tidak' maaf ya," kata Dian Sastro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya