Pernah Tinggal di AS, Bahasa Inggris Barbie Kumalasari Tak Lancar

Barbie Kumalasari.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Barbie Kumalasari kembali mencuri perhatian warganet karena tingkah lakunya yang dianggap memalukan. Pernah mengaku tinggal di Nevada, Amerika Serikat selama dua tahun, Kumalasari nyatanya tidak bisa berbahasa Inggris secara lancar.

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

Barbie Kumalasari mengaku sudah lama tidak berada di luar negeri dan membuatnya kesulitan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga: Jangan Takut Asam Urat Makan Sayuran Hijau

Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Banjir Keluhan, Ini Respons Penyelenggara

"Kalau yang namanya bahasa Inggris itu kan memang ketika lama enggak (di luar negeri), mengulang ya. Maksudnya kalau aku di sini kan rata-rata (menggunakan) bahasa Indonesia. Tapi kan ketika kita ulang, satu jam atau dua jam kita ngobrol, pasti aku lancar," ujar Barbie Kumalasari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 11 September 2019.

Saat video itu viral, Kumalasari mengaku jika memang bahasa Inggrisnya tidak diasah sehingga terlihat tidak lancar.

Bule Ini Kagumi Sosok Guru Ngaji di Ambon yang Bisa 4 Bahasa Asing

"Kalau menurut aku sih biarin aja. Karena kan aku sudah cerita yang jujur kalau memang yang namanya bahasa Inggris itu, ketika kita enggak ngulang ya agak belepotan. Ya itu natural aja ya kan, enggak dibikin-bikin. Jadi memang seperti itu sih," kata Barbie Kumalasari.

Untuk membuktikan itu semua, Barbie Kumalasari sampai menantang netizen untuk melihat foto-foto lawasnya di Instagram.

"Aku waktu itu ada bisnis. Ada konferensi dunia juga lah. Aku sempat dua tahun di Nevada. Jadi mungkin ada fotonya di instagram aku, tapi discrolling ya di bawah-bawah banget. Soalnya aku enggak sempat scrolling ke bawah," ujar Barbie Kumalasari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya