Ernest Prakasa: Sosok BJ Habibie Sangat Mendukung Industri Perfilman

Ernest Prakasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada pukul 18.05 WIB, ia meninggal di usia 83 tahun.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

Habibie sempat mendapatkan perawatan secara intensif sejak 2 September, sutradara sekaligus komedian, Ernest Prakasa yang sempat bermain dalam film Rudy Habibie mengenal sosoknya sebagai pria yang mendukung industri perfilman.

"Dari pengalaman ku yang tidak terlalu panjang bertemu dengan eyang Habibie tapi, sangat berkesan orangnya baik tulis dan dia sangat support dengan industri perfilman," ujar Ernest, beberapa waktu lalu.

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

Kecintaan Habibie ditunjukan saat ia memberikan masukan kecil mengenai skenario dan naskah dalam film itu.

"Jadi punya passion banget sampe ke skenario dia beneran pengen ngasih masukan segala macem jadi dia punya passion yang luar biasa jadi aku terkesan sama sosok beliau, semoga beliau lekas sembuh," pungkasnya.

Mantan Menteri Kehakiman Muladi Meninggal Dunia akibat COVID-19

Diketahui jika hingga kini masih belum diketahui sebab Habibie dirawat. Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto hanya menuturkan, sesuai petunjuk Tim Dokter Kepresidenen, agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh.

Bahkan Pemerintah sempat menyiagakan 44 dokter yang terdiri dari dokter ahli di berbagai bidang dari ahli otak sampai jantung, untuk memantau kondisi kesehatan BJ Habibie.

Mantan Mendagri Syarwan Hamid

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Syarwan Hamid eks Mendagri era Presiden BJ Habibie meninggal di usia 77 tahun pada Kamis, 25 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2021