Air Mata BCL untuk BJ Habibie

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Bunga Citra Lestari tak kuasa menahan kesedihan atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05. Dia tutup usia pada tahun 83 tahun.

Momen Haru BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

Unge, begitu sapaannya, hanya bisa mengunggah emoji tangisan di Instagram story-nya beberapa menit lalu. Kuat dugaan dia berduka atas kepergian Eyang Habibie, begitu sapaannya.

Seperti diketahui, Unge berperan sebagai Ainun dalam film Habibie & Ainun yang diproduksi oleh MD Pictures. Dia beradu akting dengan Reza Rahadian sebagai Habibie.

Intip Momen Sweet BCL Rayakan Ultah ke-41 Bareng Tiko Aryawardhana

"Aku sangat bersyukur bisa jadi bagian dari film ini. Aku rasa banyak orang yang punya kualitas yang lebih dari aku. Kalau kata Pak Habibie memang sudah jalannya saya memerankan Ainun. Saya sangat beruntung, beruntung juga dengan perjuangan," kata Unge kala itum

Selain senang film dan soundtrack lagunya, istri Ashraf Sinclair itu mencintai sosok almarhumah Ainun. Ainun sangat menginspirasi menurut Unge.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

"Aku masih cinta dengan (peran) Ainun, sama filmnya dan lagunya (soundtrack)," tutur dia.
Kabar duka cita juga dibenarkan oleh Thareq Kemal Habibie, putranya Habibie. Ia mengungkapkan sebab bahwa sang ayah meninggal dunia, lantaran usianya yang memang usianya yang telah cukup tua. 

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memakan usia. Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi melemah, menjadi tidak kuat lagi, maka tadi jam 18 lebih lima, jantungnya dengan sendiri menyerah. Sampai titik terakhir saya masih ada di situ tapi hari ini pada tanggal 11 September 2019 jam 18 lebih lima, presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, sudah meninggal," kata Thareq di RSPAD Gatot Subroto.

Thareq berharap doa yang baik dari masyarakat Indonesia untuk almarhum ayahnya. Habibie salah satu putra bangsa yang mengharumkan Tanah Air di dunia internasional.

"Tim dokter sudah membuat tempat terbaiknya, tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi mohon doanya, terima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berduka. terima kasih terima kasih banyak," ucap Thareq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya