BJ Habibie Wafat, Annisa Pohan: Beliau Siap Temui Ibu Ainun di Akhirat

BJ Habibie bersama anak-mantu SBY
Sumber :
  • instagram @annisayudhoyono

VIVA – Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Presiden ketiga RI, BJ Habibie telah menghembuskan napas terakhir pada Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto. Bapak Teknologi Indonesia itu berpulang setelah dirawat secara intensif selama 11 hari.

Perbedaan Gaya Joget Annisa Pohan vs Siti Atiqoh, Mana yang Lebih Asyik?

Kabar berpulangnya Habibie membuat banyak pihak berduka. Tidak cuma berjasa untuk bangsa dan negara, Habibie juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi orang-orang di sekitarnya. Tak hanya doa yang mengalir untuknya, tapi juga rasa terima kasih.

Salah satu yang ikut mengenang sosok Habibie adalah Annisa Pohan. Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mem-posting rasa belasungkawa dalam akun instagram pribadinya. Selain mengirim doa agar almarhum diampuni dosanya, Annisa juga terkenang nasihat dari Habibie.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

Belum lama ini, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono mengalami ujian berat atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. SBY pun merasa sangat kehilangan istri tercintanya. Habibie memahami betul perasaan kehilangan itu.

Sama-sama ditinggalkan istri tercinta untuk selama-lamanya, Habibie menitipkan pesan kepada Annisa, untuk selalu menemani ayah mertuanya. "Masih terkenang nasehat beliau untuk selalu menemani Pepo dan jangan pernah membiarkan Pepo sendiri setelah ditinggal Memo." tulis Annisa.

Annisa Pohan Diduga Lempar Sindiran Menohok Buat Anies Usai AHY Gagal Jadi Cawapres

Dikenal sebagai pribadi yang ramah dan hangat, Annisa juga mengenang saat Habibie berbagi pengalaman hidupnya. Habibie banyak memberikan kata-kaya penyemangat agar keluarga SBY tetap kuat setelah kepergian Ibu Ani. Annisa pun menghanturkan rasa terima kasihnya.

Habibie mengalami masa-masa yang berat selepas wafatnya Ainun. Habibie dan Ainun memang saling mencintai hingga mendapat julukan Romeo-Juliet Indonesia, kisah cinta mereka pun telah menginspirasi banyak orang.

Baca juga: Bukti Cinta Sejati, 5 Kata-kata Menyentuh BJ Habibie untuk Ainun

Hanya Ainun yang ada di hati Habibie, yang selalu ia rindukan. Beliau bahkan mengungkapkan keinginan untuk dimakamkan di dekat istrinya jika waktunya tiba. Annisa bercerita, Habibie tidak gentar menghadapi kematian, karena ia akan bertemu kembali dengan istrinya. "Pak Habibie juga menyampaikan, kapan saja beliau siap dipanggil karena ada Ibu Ainun yang menunggunya di akhirat."

"Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan calon bidadari surgaku," kata-kata itu terlontar saat Habibie menghadapi kenyataan bahwa Ainun telah tiada.

Selamat jalan Eyang, semoga Engkau dipertemukan kembali dengan bidadari surgamu...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya