Sosok Claudia Emmanuela, Remaja Cirebon yang Guncang The Voice Jerman

Claudia Emmanuela Santoso.
Sumber :
  • Instagram/@Audi_Immanuella

VIVA – Nama Claudia Emmanuela Santoso beberapa hari belakangan menjadi perbincangan. Hal itu karena dirinya berhasil memukau juri The Voice Jerman dengan suaranya yang menggertarkan.

Setelah Juara di The Voice of Germany 2019, Claudia Santoso Gandeng Sandhy Sondoro dan Bebi Romeo

Pada 12 September 2019 lalu, gadis manis yang akrab disapa Audi mengikuti audisi ajang pencarian bakat The Voice Jerman. Dalam tayangan akun youtube The Voice Germany, ia membawakan lagu "Never Enough" yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman. 

Banyak yang bertanya-tanya soal asal-usul Audi. Ternyata memang Audi punya bakat menyanyi yang luar biasa sejak kecil. 

Tosari Udayana Masuk Final The Voice Jerman hingga Fakta Karen Nijsen

Baca juga: Viral, Remaja Asal Cirebon ini Bikin Juri The Voice Jerman Nangis

Dilansir dari laman akun instagramnya @audi_immanuella, terlihat hampir seluruh feed instagram Audi berisi video dan foto dirinya sedang bernyanyi. Ia juga kerap mengcover beberapa lagu penyanyi Indonesia seperti Rossa, hingga Titi DJ.

Tosari Udayana Pria Keturunan Bali Masuk Final The Voice of Germany

Audi juga sempat memenangkan beberapa lomba vokal. Salah satunya di tahun 2018, perempuan berambut panjang ini berhasil menyabet juara satu dalam ajang cover lagu soundtrack film Dimsum Martabak.

Sebelum ikuti ajang The Voice Jerman, rupanya Audi sempat turut serta ajang pencarian bakat di tanah air yaitu program acara Mamamia di tahun 2014.

Tak hanya pandai bernyanyi, Audi juga mahir memainkan beberapa alat musik. Ia juga sering memperlihatkan kebolehannya bernyanyi dengan iringan musik piano hingga gitar.

Punya suara yang begitu memukau, ternyata Audi berasal dari Cirebon. Audi merupakan lulusan dari SMA Kristen Penabur Cirebon yang kini tengah menimba ilmu di Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya