Sedihnya Melanie Subono Nasi Kotaknya Ditolak di Tahlilan Habibie

Melanie Subono
Melanie Subono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Musisi dan aktivis lingkungan, Melanie Subono mengalami kejadian miris saat melangsungkan tujuh harian almarhum BJ Habibie. Salah satu kerabat terdekat Habibie itu mencurahkan pengalaman sedihnya itu lewat Instagram pribadinya.

Melanie mengunggah sebuah foto sedang duduk bersandar di kursi pesawat. Melalui caption yang dituslisnya, Melanie pun menceritakan tentang pengalaman sedihnya tersebut.

Baca juga: Tegarnya Boy William Pasca Kepergian Sang Adik karena Kecelakaan

Melanie menjelaskan bahwa pengalaman sedihnya itu dimulai ketika ia membagi-bagikan nasi kotak kepada ibu-ibu yang hadir di pengajian tujuh harian BJ Habibie di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta.

“Eyang, apa yang salah sama Indonesia? Barusan di 7 harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa,” tulis Melanie.

Kemudian, wanita kelahiran Jerman itu menjelaskan bahwa ada seorang ibu yang menyapanya dan menyangka Melanie sudah berhijrah. Ibu tersebut lalu berharap Melanie bisa segera mengenakan hijab.

“Lalu salah satu ibu nanya "Oh ini mba mel ya .... wah hebat ada disini pasti UDAH HIJRAH ya ...Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba ?" lanjut Melanie.

Melanie kemudian hanya bisa memberi senyum. Dengan nada bicara yang tenang, Melanie menjelaskan kepada ibu tersebut bahwa dirinya masih seorang nonmuslim.

“Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan ... "Engga ibu, saya masih non muslim kok ... dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang" tulis Melanie.

Tapi, reaksi yang diberikan ibu itu terhadap jawaban Melanie sungguh di luar dugaan. Ibu tersebut langsung tidak mau mengambil nasi kotak yang diberikan Melanie. Respons itulah yang membuat Melanie merasa sedih dan kecewa.

“Lalu dia GAK JADI dong ambil nasi yang saya bagi , asli dia GAK MAU ngambil. Apa yang salah eyang? maksudnya saya ga boleh bagi nasi disitu? dirumah eyang yang bahkan BISA MAKAN SEPIRING SAMA SAYA ?” ungkap Melanie dalam tulisannya.