Didemo, Mulan Jameela Disebut Pelakor dan Perekor

Mulan Jameela
Sumber :
  • Viva.co.id/Shalli Syartika

VIVA – Istri dari musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela terpilih sebagai anggota DPR Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan 11 atau daerah pemilihan Kabupaten Garut. KPU telah menetapkan Mulan Jameela sebagai calon terpilih menggantikan calon lain yaitu Ervin Luthfi.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Namun, ternyata terpilihnya Mulan  Jameela ditolak oleh ratusan simpatisan Partai Gerindra dan sejumlah ormas Garut. Aksi penolakanpun digelar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra di Jalan Proklamasi, Garut, Senin, 23 September 2019.

Koordinator aksi Yudi Munandar menganggap penetapan Mulan tidak relevan karena pada saat pemilihan, ada caleg lain yang mendapatkan suara lebih banyak.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

"Mulan Jameela kalah telak, hampir selisih 10 ribu suara," ujar Yudi dikutip dari VIVANEWS, Senin, 23 September 2019.

Namun, dari aksi itu ada salah satu spanduk yang sangat mencolok, di sana tertulis kata pelakor dan perekor yang diartikan sebagai perebut kursi orang.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Simpatisan Partai Gerindra, Syahrul Fitri mengatakan bahwa penolakan Mulan Jameela selain dinilai telah berbuat curang juga memiliki latar belakang yang kurang baik. Dia mengakui jika Mulan Jameela seorang artis terkenal, namun sempat terjerat kasus merebut suami orang (pelakor).

"Dulu sebagai pelakor, sekarang perekor (perebut kursi orang) kami tak bisa terima," tulisnya.

Tak cuma itu, pihak Yudi juga yakin bahwa Mulan Jameela telah bermain kotor. Ini, karena dengan mudahnya Mulan menggantikan calon lain. Karenahal ini, para kader Partai Gerindra akan mendesak ketua DPC Partai Gerindra Garut untuk menandatangi surat keberatan Mulan Jameela menjadi anggota DPR RI untuk Dapil 11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya