Vlogger Korea, Jay Kim Masuk Islam

Vlogger Jay Kim
Sumber :
  • Instagram/@Jaehan9192

VIVA – Vlogger terkenal asal Korea Selatan, Jay Kim, membuat kabar mengejutkan untuk para penggemar K-pop. Bukan lantaran konten-konten yang ia buat, namun keputusannya untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

YouTuber Korea Mualaf Heran hingga Celana Cingkrang Teuku Wisnu

Dalam akun Instagram miliknya, @jaehan9192, mengunggah sebuah video saat dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan imam Korea Selatan.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, sang Imam menanyakan kepada Jay Kim apakah ia sudah yakin dengan keputusannya tersebut. Setelah Jay mengangguk, ia kemudian dibimbing untuk melafalkan dua kalimat syahadat. 

Gak Cuma Daging Babi, YouTuber Korea Mualaf Heran Islam Larang Alkohol

Semua yang hadir mendampingi Jay Kim nampak lega dan bahagia saat Jay dinyatakan sah memeluk Islam. Tidak lupa, Jay dan semua orang yang turut hadir menggemakan kalimat Takbir, sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Setelah memeluk agama Islam, Jay Kim tidak lagi menggunakan nama David. Namanya diganti menjadi Daud Kim. Jay Kim mengaku merasakan banyak perubahan dalam hidupnya sejak mengenal agama Islam.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Dalam unggahannya, Jay Kim pun menyatakan bahwa awalnya dia tidak begitu siap, tapi dia akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit dan ia ingin bertaubat dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan. 

Sebelum memeluk agama Islam, Jay Kim merupakan penganut agama Katolik. Berikut caption yang ia sematkan pada unggahannya di Instagram

Assalamualaikum
Sejak aku tertarik pada Islam
Banyak hal berubah dalam hidupku
Sebenarnya aku belum sepenuhnya siap,
Tapi aku akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit
Meskipun aku dulu banyak dosa
Aku ingin meminta ampun kepada Allah

Sekalipun aku terlahir non muslim
Aku tahu Allah selalu bersamaku
Terimakasih telah memberiku hidayah
Terima kasih kepada-Nya untuk menunjukkan kepadaku jalan yang benar
Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.

Jay Kim adalah vlogger yang berbakat nyanyi. Ia sering memposting dirinya membawakan cover lagu dari berbagai genre. Belakangan ia lebih sering memposting informasi soal islam, dan dialognya bersama teman-temannya yang muslim, ia bahkan membawakan lagi ‘Deen Assalam’ yang diindonesia dipopulerkan oleh Sabyan Gambus. Terakhir ia mengunggah video dialognya bersama ulama dan menanyakan mengapa daging babi dan alkohol haram dalam islam. Penasaran gimana vlognya? Berikut ini videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya