Syaikh Mishary Al-Afasy ke Indonesia, Oki Setiana: Pertolongan Allah

Syaikh Mishary Rashid Al-Afasy
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Syaikh Mishary Rashid Al-'Afasy, imam asal Kuwait mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya pada 29 dan 30 September 2019. Sang qari mengaku sangat senang bisa datang ke Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar sedunia.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

"Saya sudah mendatangi Alhamdulillah negara muslim dan non-muslim lain yang di mana kita mengadakan acara Qur'an. Kemudian di Indonesia baru pertama kali dan saya sebenarnya terlambat datang ke Indonesia oleh karena itu mohon maaf baru kali ini bisa datang berkunjung," kata Syaikh Mishary Rashid Al-'Afasy, lewat keterangan tertulis kepada VIVA hari Senin, 30 September 2019.

Syaikh Mishary Rashid Al-'Afasy menjadi imam salat di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu malam, 29 September 2019. Dalam kesempatan itu, Al-'Afasy membacakan surat Al-Qur'an kemudian memperbaiki bacaan jemaah agar menjadi lebih baik. Begitu juga agenda di Solo pada 30 September 2019 yang tak jauh berbeda. 

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

"Saya termasuk orang yang jarang keluar melakukan perjalanan tetapi Insya Allah kita lihat lagi untuk kedatangan berikutnya. Indonesia adalah negeri yang sangat cinta terhadap Al-Qur'an bahkan Indonesia banyak melahirkan thariq-thariq terbaik. Saya datang sebagai bentuk kecintaan terhadap saudara kami di Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Hayya, Pesan Kemanusiaan yang Dibalut Cerita Ringan

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Di balik kedatangan Syaikh Mishary Rashid Al-Afasy ke Tanah Air juga tak lepas dari keterlibatan desainer sekaligus ustazah Oki Setiana Dewi. Lewat lembaga miliknya, Maskanul Huffadz, Oki bekerja sama dengan salah satu NGO (Non Governmental Organization) di Malaysia untuk menyiapkan kedatanyan Syaikh Mishary Rashid sejak bulan April 2019.

"Apakah ini merupakan kebanggaan bagi saya? Ini adalah pertolongan dari Allah. Kalau Allah enggak tolong juga enggak akan pernah terjadi, siapapun bisa saja yang membawa Syaikh. Yang paling penting adalah meluruskan niat. Segala sesuatu yang dilakukan bukan karena Allah akan putus dan berhenti," kata Oki menjelaskan.

Perjuangan kakak Ria Ricis itu memang tak sia-sia. Dia bersyukur karena kehadiran Syaikh Mishary disambut lebih dari 20 ribu jemaah tadi malam.

"Syaikh Mishary Rashid adalah orang yang menyenangkan, tidak ada persyaratan yang macam-macam. Beliau bisa makan apa saja, beliau yang paling penting keamanan ya. Jadi kita juga membuat Syaikh merasa nyaman, tidak kepanasan kemudian kita buat Syaikh juga tidak kelelahan jadi Syaikh tidak berlama-lama dalam sebuah acara, kita berupaya terus menerus untuk membuat Syaikh Mishary Rasyid merasa nyaman," ujar Oki.

Oki mengaku turut berbahagia dengan kedatangan Syaikh Mishary Rashid Al-Afasy ke Indonesia, apalagi selama ini umat muslim hanya mendengar suara syahdunya membaca ayat suci Al-Qur'an lewat kaset atau CD (compact disc).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya