Disumpah Saat Pelantikan DPR RI, Farhan Takut Nangis

Farhan
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA –Sebanyak  575 anggota DPR RI resmi dilantik. Salah satunya, pembawa acara, Muhammad Farhan yang diusung Partai NasDem dari dapil Jawa Barat I juga ikut dalam pelantikan DPR RI yang dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2019.

Junjung Tinggi Reformasi Birokrasi, Sekretariat Jenderal DPR RI Lantik Dua Pejabat Tinggi Madya

Farhan pun mengaku hampir menangis saat mengucapkan sumpah dan janji untuk mengemban tugasnya selama masa periode untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga: Menara Saidah Sempat jadi Lokasi Syuting Film, Pemainnya Bilang Sereem

BNPT Rilis Ciri Penceramah Radikal, Ini Respons Anggota DPR

Bahkan saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan Farhan hanya bisa menutup mulutnya rapat-rapat agar tidak tumpah air mata yang telah ditahannya.

"Waktu mengucapkan sumpah saya bergetar loh. Saking bergetarnya sampai saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saya tidak bisa membuka mulut karena saya khawatir kalau buka mulut saya nangis," ujar Farhan di lansir dari siaran tvOne.

Pemerintah Mau Pandemi Jadi Endemi, Anggota DPR: Harus Ada Standar

Setelah sumpah diucapkan Farhan pun merasa ada rasa syukur dan bangga sebab akan mengerjakan sesuatu yang besar untuk Indonesia.

"Ada rasa syukur ada rasa bangga, mulai hari ini ada pekerjaan besar yang harus saya kerjakan," katanya.

Untuk komisi sendiri, Farhan seperti belum dapat memilih ia hanya memberitahukan minat-minatnya untuk memperbaiki dunia penyiaran, disabilitas, kesehatan, dan pendidikan.

"Saya sih berminat di dunia penyiaran, dunia informatika, pada pemberdayaan kelompok disabilitas, perbaikan akses pada layanan kesehatan berkualitas sama pendidikan," ucapnya.

Pria kelahiran Bogor ini pun sempat mendapatkan pesan sebelum dilantik menjadi anggota DPR RI yaitu untuk menjaga nafsunya.

"Kalau sudah jadi anggota dewan jangan sampai gemuk, jadi anggota dewan itu akan dikasih makanan enak, jadi kalau bisa menahan nafsu makan kamu juga akan bisa menahan nafsu lain," katanya usai pelantikan DPR RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya