Pembuluh Darah Tara Basro Pecah Saat Syuting Perempuan Tanah Jahanam

Tara Basro
Sumber :
  • Instagram/@tara basro

VIVA – Tenaga Tara Basro cukup terkuras saat syuting film horor thriller Perempuan Tanah Jahanam. Dia pun harus melakukan latihan fisik agar perannya maksimal untuk film yang akan tayang pada 17 Oktober mendatang.

Beli Nasi di Warteg Pakai Jas, Suami Tara Basro Jadi Sorotan

Meski sudah mempersiapkan fisik secara maksimal, ternyata ada satu adegan yang membuatnya celaka. Dalam adegan tersebut ada aksi Tara Basro harus digantung dengan posisi kepala di bawah, akibatnya pembuluh darahnya pecah.

"Kalau untuk adegan digantung sangat challenging, karena untuk Marissa  Anita dan saya kami berdua ada dialog ketika digantung. Jadi lumayan, lumayan empot-empotan. Keamanan diutamakan. Untuk digantung kita pertama kalinya ternyata pembuluh darahnya pada pecah semua," kata Tara di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.

Kasus Gisel Disorot Media Asing Hingga Mainan Seks Miley Cyrus

Baca juga: Christine Hakim soal Karakternya di Perempuan Tanah Jahanam

Bintang film Pengabdi Setan itu pun sempat muncul freckless di wajah karena pembuluh darahnya pecah. "Ya karena enggak biasa," tutur pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu.

Tara Basro Nyanyi di Atas Kasur, Sikap Daniel Adnan Ini Bikin Salfok

Tara Basro mengaku merasa tegang karena set lokasi dibuat mencekam, tapi tetap menarik. Dia juga bersyukur karena seluruh pemain diberi kesempatan untuk mengeksplorasi. Kesulitan teknis sudah biasa, Tara mengaku tertantang dengan syuting film satu ini.

Set lokasi syuting Perempuan Tanah Jahanam memang sangat sulit bagi Tara. Hal ini dikarenakan ada satu lokasi yang belum pernah dipakai syuting sebelumnya. Mereka pun harus membuka jalan di tengah hutan tersebut.

"Aksesnya juga susah buat mobil. Tapi semua set yang ada di Perempuan Tanah Jahanam itu bagus-bagus banget. Dari set rumah, hutan, itu hutannya juga berbeda-beda. Kalau untuk adaptasi, atmosfer yang dibangun Joko Anwar itu dibantu lighting. Selama syuting itu enggak boleh terlalu berisik. Ngomongnya bisik-bisik," ujar Tara menjelaskan.

Mengenai perannya di Perempuan Tanah Jahanam, Tara Basro mengaku mengiktui proses casting terlebih dahulu. Dia juga langsung dipasangkan dengan Marissa Anita ketika casting.

"Ketika casting itu saya langsung dicoba adegan berdua sama Marissa karena mau lihat chemistry berdua di kamera itu seperti apa. Bang Joko sebagai film maker itu selalu men-cast orang terbaik untuk perannya. Semua film Joko Anwar yang saya bintangi itu casting," ungkap Tara Basro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya