Wiranto Ditusuk, Wulan Guritno Minta Keamanan Negara Diamati

Wulan Guritno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Wiranto dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal di Menes, Pandeglang, Banten. Akibat penyerangan itu, Wiranto dilarikan ke RSPAD menggunakan helikopter. Ia juga sempat menjalani operasi karena luka di bagian perutnya.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Mendengar kejadian tersebut, aktris Wulan Guritno merasa hal itu tidak hanya bisa terjadi kepada Wiranto, tetapi juga masyarakat lainnya. Sehingga, ia merasa semua harus mendapatkan keamanan dan kenyamanan di Indonesia.

"Kita enggak mau juga turun dari mobil begitu, ya kan, sampai bisa terjadi ya diamati lagi, keamanan dan kenyamanan di negara kita, lain sebagainya. Kurasa hidup ada hitam putih dan kejadian-kejadian seperti itu ada di seluruh dunia," ujar Wulan Guritno di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Baca juga: Wiranto Ditusuk, Christine Hakim: Mudah-mudahan Negeri Ini Aman 

Wulan menilai kasus kriminal seperti yang dialami Wiranto harus ditelusuri hingga jelas apa motif dibalik kejadian itu.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Aku enggak mau terlalu bicara lebih jauh karena belum mengamati kasusnya seperti apa. Tapi yang pasti, sebuah kriminal dan kejahatan harus ditelisik dalam dan cari finalnya gimana," katanya.

Wulan Guritno merasa, beberapa tahun belakangan ini banyak terjadi peristiwa yang tak biasa, mulai dari geng motor, begal, hingga polusi yang cukup parah. Semua itu harus dicari solusinya agar bisa cepat terselesaikan.

"To be honest, I don’t feel safe juga tinggal di kota ini. But, semua ada solusi, bisa ditelaah dan telisik lagi, mencari solusi, kita enggak boleh kehilangan harapan lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya