Dianggap Kurang Cantik, Tara Basro Sering Gagal Casting

Tara Basro.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Nama aktris Tara Basro makin moncer di industri perfilman Tanah Air. Apalagi film Pengabdi Setan dan Gundala bikin namanya makin booming. Nah, sekarang kembali hadir dengan film terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam.

Beli Nasi di Warteg Pakai Jas, Suami Tara Basro Jadi Sorotan

Namun Tara enggak mau sombong. Dia mengungkapkan pengalaman masa lalu, di mana ia pernah gagal casting karena banyak hal. Dia dianggap tak cantik karena tak punya kulit putih dan tubuhnya tidak tinggi semampai.

"Sering banget (ditolak casting). Sepanjang karier saya juga pernah mengalami pahit-pahitnya ditolak atau enggak dipercaya karena mungkin followers yang lainnya lebih banyak," katanya di Epicentrum, Jakarta Selatan belum lama ini.

Kasus Gisel Disorot Media Asing Hingga Mainan Seks Miley Cyrus

Tak hanya dulu, baru-baru ini wanita berkulit eksotis itu juga sempat ditolak saat casting. Dia sadar kalau karakternya dianggap enggak sesuai dengan imej wanita cantik yang selama ini ada di tengah masyarakat.

"Karena untuk saat ini look gue masih belum representable sebagai imej cantiknya orang-orang. Ya kan kalau selama ini (wanita) Indonesia itu cantik, putih, rambut panjang, hidung mancung. Saya rasa itu bukan imej saya yang dilihat orang-orang," ujar Tara Basro.

Tara Basro Nyanyi di Atas Kasur, Sikap Daniel Adnan Ini Bikin Salfok

Meski begitu, bagi Tara, yang namanya peran dalam film adalah layaknya dapat jodoh. Bisa saja jadwalnya pas, tapi malah perannya yang enggak sesuai dengannya.

"Kalau menurut saya peran di sebuah film itu jodoh-jodohan ya. Karena bisa aja jadwal cocok, perannya enggak atau sebaliknya. Jadi banyak faktor yang menjadi pertimbangan," katanya menjelaskan.

Tara Basro dianggap sangat maksimal dalam memerankan Maya di film horor thriller terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam. Bahkan dia rela digantung sampai pembuluh darahnya pecah dan harus latihan fisik sebelum syuting. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya