Kena Meningitis, Ashanty Sempat Minta Anang Hermansyah Tinggalkannya

Anang Hermansyah dan Ashanty
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA –  Ashanty mengungkap bahwa sebelum didiagnosis autoimun, dia juga pernah mengalami meningitis di tahun 2013. Dalam wawancaranya dengan Cumicumi, Ashanty mengaku kondisinya begitu drop sampai sempat berpikir hidupnya akan berakhir.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

"Pas aku sakit, aku mikir-mikir, apa aku masih bisa berkarier? Karena kan pas sakit aku sempet drop," kata Ashanty dalam wawancara tersebut, seperti dilihat VIVA, Senin, 14 Oktober 2019.

Tak hanya itu, Ashanty bahkan sempat meminta Anang untuk meninggalkannya. Ashanty mengaku saat itu sangat stres sampai tak lagi bisa berpikir jernih.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Ke Mas Anang aja aku sempet bilang, 'Udah kamu tinggalin aku aja. aku kan penyakitan, aku mau mati,' Aku bilang gitu awal-awal sakit, dua-tiga hari pertama aku perang batin. Aku udah stres lah," katanya kemudian.

Anang Hermansyah sendiri kerap memberi semangat pada istri dan anak-anaknya. Anang mengatakan, dia selalu mengingatkan bahwa hidup adalah milik Allah dan jika Yang Maha Kuasa sudah berkehendak, tak ada yang bisa mengubahnya. Maka dari itu, Anang meminta keluarganya untuk terus berpikir positif dan bahagia menjalani hidup.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

"Aku selalu bilang sama anak-anak dan bunda, positive thinking, bisa menambah umur, ketawa terus happy terus. Semua hidup ada yang lebih bisa mengatur, kita tidak bisa apa-apa," ujar Anang dalam video yang sama.

Mantan suami Krisdayanti ini menguatkan sang istri untuk menghadapi semua keputusan Allah dengan ikhlas.

"Dan aku selalu bilang kalau memang kita lagi diuji itu tandanya kita mau naik kelas. Jadi ya dinikmatin, dihadapi dengan baik, kita percayakan pada Allah," katanya kemudian.

Ashanty pun mengaku kondisinya membaik ketika dia mulai berserah diri. Dia ikhlas, jika Sang Pemilik mengambilnya suatu saat nanti.

"Setelah aku udah sadar, aku pasrah kapan aja mau diambil, kapan aja Allah mau ambil. Aku ikhlas. Aku ngomong sendiri, dalam hati, saat salat juga. Dari situ, aku perbaikan terus dalam arti kondisi aku membaik, meningkat," tutur Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya