Berkabung Atas Kematian Sulli, Sejumlah Artis Batal Perform

Aktris Korea Sulli.
Sumber :
  • instagram @jelly_jilli

VIVA – Kabar meninggalnya Sulli membuat banyak pihak terkejut. Bukan hanya penggemar yang turut mengungkapkan bela sungkawa, para selebriti juga turut berkabung.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Dikutip dari laman Allkpop, Senin 14 Oktober 2019, SuperM yang sedang syuting film spesial mereka dengan judul SuperM: The Beginning, menghentikan sementara proses syutingnya. SuperM memutuskan untuk mencari hari lain untuk melakukan rekaman tersebut demi merespons kabar duka atas kematian Sulli.

Baca Juga: Kena Meningitis, Ashanty Sempat Minta Anang Hermansyah Tinggalkannya

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Hal yang sama dilakukan NCT Dream di mana mereka baru saja akan membuka pembelian tiket untuk konsernya sore itu, membatalkannya dan mengundurkannya di hari lain. Sama seperti yang dilakukan grup boyband Super Junior yang juga membatalkan acaranya dalam V LIVE broadcast.

Meski begitu, tak hanya selebriti yang berada di naungan SM Entertainment yang memilih membatalkan jadwal penampilannya demi berkabung untuk kematian Sulli. Artis lain pun turut merespons kabar duka tersebut dengan melakukan hal serupa.

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Sebut saja Amber, yang memulai debutnya bersama Sulli dalam grup girlband f(x), menyampaikan akan menunda serangkaian aktivitasnya. Hal tersebut ia sebutkan melalui akun twitter pribadinya.

Ada juga artis Kim Yoo Jung yang membatalkan jadwalnya, termasuk penampilannya dalam sebuah brand kecantikan. Meski brand tersebut merupakan kolaborasi terbarunya Kim Yoo Jung, ia memutuskan untuk menundanya demi Sulli.

Diketahui Sulli meninggal dunia akibat gantung diri di tempat tinggalnya di Seoul, Korea Selatan. Kabar kematian Sulli akibat bunuh diri tersebut mengejutkan para penggemar yang kini tengah berkabung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya