Sering Dibully, Sulli Pernah Batal Gugat Hatersnya Karena Tak Tega

Sulli.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Sulli tewas bunuh diri di kediamannya sore 14 Oktober 2019 pukul 15.21 waktu Korea. Kabar kematian Sulli pun ramai dibicarakan di media sosial. Banyak netizen kemudian yang mengunggah video dan komentar Sulli terkait dengan hujatan yang diterimanya dari netizen.

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Semasa hidupnya, Sulli termasuk salah satu idol yang memiliki banyak haters. Sulli sendiri kerap kali menimbulkan banyak kontroversi hingga dirinya diserang netizen. 

Sebut saja saat dirinya menjalin hubungan dengan Choiza pada tahun 2017 lalu. Hubungan Sulli dan Choiza pun mendapat kritikan netizen lantaran dinilai tidak pantas, menyusul diunggahnya foto-foto mesra keduanya di akun media sosial keduanya.

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Bukan hanya itu saja, Sulli juga dihujat netizen lantaran dirinya yang kerap tampil tanpa bra. Sulli juga pernah mengungkapkan kalimat makian, sumpah serapah dengan kata kasar dalam bahasa Mandarin saat menjadi bintang tamu di reality show Running Man.

Tindakan yang dilakukan Sulli tersebut membuat publik tidak respect dengan dirinya. Sulli pun sering mendapatkan cacian dan makian dari publik.

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

Setelah adanya unggahan potongan siaran langsung Sulli di instagram terkait perasaannya yang sering mendapat komentar buruk yang ramai diperbincangan netizen. Kini muncul juga unggahan tentang bagaimana baiknya Sulli terhadap salah satu netizen yang berkomentar buruk tentang dirinya.

Sulli diketahui pernah membatalkan tuntutan terhadap salah satu netizen yang berkomentar jahat terhadap dirinya. Hal ini menyusul netizen yang dituntut oleh Sulli karena berkomentar jahat ini merupakan seorang mahasiswa di universitas ternama di Korea.

“Aku menuntut orang yang berkomentar jahat. Tapi setelah aku tau dia berkuliah di tempat bagus aku membatalkan tuntutannya. Aku tidak mau menghancurkan masa depannya dengan gelar kriminal karena berkomentar jahat,” tulis salah satu netizen di twitter.

@ririjaehyun yang memposting tulisan tersebut menyebut bahwa ucapan Sulli itu pernah disampaikannya dalam acara Night of Hate Comment di saluran JTBC. Tweet yang diunggah oleh @ririjaehyun itu pun mendapat ribuan komentar dari netizen. Banyak netizen yang memuji kebaikan hati dari Sulli yang membatalkan tuntutannya lantaran orang yang berkomentar buruk tersebut merupakan seorang mahasiswa di universitas ternama di Korea.

“baik banget, enggak ngerti lagi,” kata netizen.

“nangis,” kata netizen lainnya.

“Karna menuntut orang lain pun gak akan mengubah keadaan, dan karena dia tau rasanya gimana hancur akibat orang lain, makanya dia gak mau menghancurkan orang lain. Mungkin itu yg ada dipikiran sulli pada saat itu,” kata netizen lainnya.

Dalam siaran tersebut dirinya yang ada di youtube itu juga mengungkapkan bahwa Sulli sering mendapatkan komentar buruk.  Bahkan saat Sulli mengunggah foto dirinya bersama dengan teman-temannya. 

“Jangan unggah foto yang nantinya akan menjadi kontroversial,” kata Sulli saat bercerita di acara tersebut.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya