Zul Zivilia Sakit, Istri Duga Salah Makan di Penjara

Zul Zivilia.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Zul Zivilia tengah sakit sejak beberapa hari lalu, bahkan sebelum menjalani sidang beragendakan keterangan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, 16 Oktober 2019.

Jadi Kaki Tangan Fredy Pratama, Ini Peran Zul Zivilia

Hal ini diungkapkan oleh sang istri, Retno Paradinah, yang mengatakan bahwa sang suami kondisinya tidak fit. Zul mengalami sakit perut.

"Kondisinya untuk saat ini kebetulan kurang sehat, soalnya kemarin kan dari sana, habis dari jenguk di Cipinang. Lagi sakit gigi sama perutnya, dari pas hari Senin itu sudah enggak enak badan, perutnya sakit," ungkap Retno di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2019.

Polisi Ungkap Zul Zivilia meski di Penjara Tetap Dikirim Uang oleh Fredy Pratama

Menurut Retno, Zul memang gampang sakit jika salah makan. Retno berasumsi, Zul enggak cocok dengan makanan yang disediakan di penjara.

"Dia orangnya memang gampang sakit perut kalau salah makan dan lama. Baru kali ini soalnya semenjak di Cipinang, baru kali ini (sakit)," tutur Retno lagi.

Zul Zivilia Mengaku Sudah Jujur ke Polisi Soal Fredy Pratama: Tahu, Kenal Lama

Meski begitu, Zul disebut hampir tidak pernah mengeluh kondisi dan lingkungannya selama dalam tahanan. Maka dari itu Retno cukup prihatin dengan kondisi fisik sang suami.

"Dia lebih banyak cerita soal capeknya (jalani sidang), apalagi kan sempat ditunda juga dua kali. Jadi pas sidang kesembilan itu dia sudah ngeluh capek karena bolak balik," katanya lagi.

Seperti diketahui, Zul ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada 28 Februari 2019 lalu. Ia ditangkap setelah kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 9,4 kilogram serta 24 ribu butir ekstasi.

Zul Zivilia melanggar pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Ia terancam hukuman mati dan denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya