Kena Autoimun, Ashanty: Aku Enggak Takut Mati

Ashanty.
Sumber :
  • Instagram/ashanty_ash

VIVA – Ashanty baru-baru ini mengungkapkan kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Lewat akun Instagramnya, istri dari Anang Hemansyah ini menyatakan bahwa dirinya ternyata mengidap penyakit autoimun. Ashanty pun mengaku sempat terkejut ketika dokter Terawan dari RSPAD Gatot Subroto mendiagnosisnya terkena autoimun.

Terpopuler: Pratama Arhan Temani Azizah Salsha Sambil Diinfus, Kate Middleton Idap Kanker

Dalam tayangan Cumicumi di akun YouTube-nya, Ashanty mengungkap perasaannya setelah didiagnosis penyakit autoimun. Dalam tayangan tersebut, Ashanty mengaku tidak takut meninggal karena penyakit autoimun tersebut. Yang ditakutkan oleh istri Anang Hermansyah adalah harus berpisah dari anak-anaknya yang masih kecil.

“Aku pribadi enggak takut mati, sumpah enggak, aku hidup buat mati kok, tapi aku takut kalau apa ya, anak-anak masih kecil kan, itu aja,” kata Ashanty membendung air matanya.

Fokus Pada Keluarga Saat Ramadhan, Ashanty Ngaku Dikomplen Anak Kalau Bukber di Luar

Ashanty melanjutkan, dirinya selalu meminta kepada Tuhan untuk diberikan kesehatan. Agar dirinya bisa melihat anak-anaknya tumbuh besar hingga menikah.

“Aku takut anak-anak, lagian enggak lah masih jauh, mudah-mudahan umurnya masih panjang. Yang aku minta kan sama Allah enggak terlalu berat. Aku cuman minta sehat, bisa liat anak-anak besar sampai menikah, gede Aurel, Azriel udah settle, bisa terus sama mereka, enggak minta yang lain-lain,” kata Ashanty lagi.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Dalam wawancara tersebut, Ashanty juga sempat mengungkapkan dirinya sudah mulai membuat tabungan untuk di akhirat mulai dari saat ini.

“Aku insya allah sudah mulai menabung untuk di akhirat, ada banyaklah tabungan buat di akhirat mulai sekarang tapi aku enggak takut mati,” kata Ashanty.

Untuk diketahui, Ashanty tahu dirinya mengidap penyakit autoimun setelah dirinya menemani sang suami Anang Hermansyah saat melakukan cek kesehatan. Saat itu, akhirnya melakukan tes hingga tahu penyakit yang dideritanya.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena autoimun. Sesuatu yang enggak pernah saya bayangkan, dengernya aja serem. Googling aja tadi ngeri-ngeri banget," tulis Ashanty, seperti yang dilihat VIVA, Selasa, 8 Oktober 2019.

Ashanty mengaku selama ini kerap mengalami sakit kepala. Belakangan, dia mengaku mudah lupa, cemas, stres, hingga gampang kepikiran. Meski khawatir, Ashanty mengaku cukup tenang, karena ditangani oleh ahlinya.

"Semua dokter di sini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia," tulis Ashanty lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya