Ashanty Idap Autoimun, Aurel: Nyokap Gue Bisa Sembuh

Ashanty dan Aurel Hermansyah
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ashanty mengaku terkejut saat mengetahui dirinya mengidap penyakit autoimun. Tak cuma dia, anak pertama Anang Hermansyah dengan Krisdayanti, Aurelia Hermansyah atau yang biasa disapa Aurel juga terkejut.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

“Pertama kali kayak anak-anak Aurel, Azriel tahu, mereka nangis karena mereka googling ya (soal penyakit autoimun),” kata Ashanty dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari tayangan kanal YouTube Cumicumi.

Soal penyakit bundanya, Aurel mengaku selalu menghindarkan diri dari pikiran-pikiran negatif dan mendoakan sang bunda agar bisa pulih. Aurel juga mengutarakan bahwa dirinya selalu percaya bahwa Ashanty bisa sembuh dari penyakitnya.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

“Aku enggak pernah mau mikir kalau bunda enggak ada, aku enggak pernah mau mikir itu. Aku cuma mikir bunda sembuh, bunda sembuh, udah itu aja. Kalau orang nanya, aku selalu bilang nyokap gue bisa sembuh,” tuturnya.

Sebagai anak tertua di keluarganya, Aurel juga memiliki tanggung jawab besar terutama kepada adik-adiknya untuk menjelaskan kondisi bunda kepada adik-adiknya yang masih kecil. Aurel mengaku hanya bisa menjelaskan kepada sang adik perempuan, Arsy untuk selalu mendoakan sang bunda.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Dirinya mengaku tidak bisa mengatakan apa pun selain mengajarkan Arsy untuk berdoa. Itu mengingat usia Arsy yang masih kecil dan belum mengerti mengenai kondisi kesehatan sang bunda.

“Aku selalu bilang ke Arsy, doain bunda ya. Kakak Arsy enggak boleh sedih. Jadi sebagai kakak, aku juga harus ngasih tahu mereka karena mereka kan masih kecil,” ujar Aurel.

Sementara itu, menurut penuturan Ashanty, Arsy sering mendoakan dirinya saat di rumah sakit. Tak cuma itu, saat dirinya berada di kamar dan menangis, Arsy hanya terdiam.

“Pas di rumah sakit dateng tiap malem berdoa. Ada di satu malem, pulang dari rumah sakit, aku nangis di kamar anak-anak. Lihat Arsy, 'Arsy doain bunda sehat ya', dia kayak diem aja,” kata Ashanty.

Ashanty pun mengaku sempat menangis saat dirinya diberikan sebuah pesan oleh Arsy. Buah hatinya itu mengirimi dia sebuah doa saat sedang menyanyi di Bandung.

“Semalem dia kirim voice note di Instagram aku sampai nangis. Dia lagi tidur sama bapaknya karena aku nyanyi di Bandung baru pulang, doa kayaknya. Jadi aku lebih menjaga lagi, lebih sehat karena memang kesehatan itu mahal,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ashanty tahu mengidap penyakit autoimun setelah menemani Anang melakukan cek kesehatan. Dia mengaku kaget saat diagnosa awal.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena auto immune. Sesuatu yang engga pernah aku bayangkan, dengernya aja serem.. googling aja tadi ngeri-ngeri banget," tulis Ashanty pada 8 Oktober 2019.

Ashanty mengaku selama ini kerap mengalami sakit kepala. Belakangan dia mengaku mudah lupa, cemas, stres, hingga gampang kepikiran. Meski khawatir, Ashanty mengaku cukup tenang karena ditangani oleh ahlinya.

"Semua dokter di sini sangat-sangat menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi. Bahkan enggak nyangka peralatannya dan metode penyembuhannya terbaik di dunia," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya