Mengidap Autoimun, Ashanty Kurangi Kegiatan

Ashanty
Sumber :
  • Instagram/ashanty_ash

VIVA –Ashanty menderita penyakit autoimun. Dia mengungkapkan pengakuan tersebut lewat akun Instagramnya. 

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena autoimmune???????? sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget..," tulis Ashanty di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Ashanty diketahui mengidap penyakit autoimun setelah melakukan check-up kesehatan di RSPAD Jakarta. Ashanty minta didoakan agar bisa menjalani terapi dan segera disembuhkan.

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Namun ketika ditanya soal terapi yang dijalani, Ashanty irit bicara. Namun dia mengaku memang saat ini mengurangi kegiatan, baik on air dan off air.

"Udah mulai beberapa kali terapi. Ya nguranginlah (kegiatan) cuma beberapa hari ini memang lagi kurang enak (badan) jadi yang penting diambil," katanya usai syuting video klip Arsy di Studio Jakarta 9, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Helena Lim Ditahan karena Kasus Korupsi, Ini Kata Ashanty

Dokter menyarankan Ashanty untuk tidak banyak keluar rumah dan membuat janji kepada siapapun. Sehingga Ashanty bisa mengurangi kegiatan untuk lebih fokus terhadap kesehatannya.

"Sekarang sama dokter enggak boleh buat janji, jadi kalau misal janji sama orang kalau aku enggak mau pergi enggak usah janji. Cuma kan jadi enggak enak ya, jadi aku harus memang bener-bener memilih kegiatan. Jadi yang memang enggak penting ya enggak dijalanin karena aku orangnya on time banget, aku orangnya kalau janji harus ditepatin," ungkap dia.

Istri Anang itu khawatir akan makin stres jika akhirnya lupa janjinya dengan seseorang. Dia juga tak ingin memburu waktu terkait hal tersebut.

"Bayangin kalau misalnya aku harus pergi terus harus cepet-cepet. Kan jadi stres tuh panik, jadi sekarang aku meminimalisir," ucapnya.

Sebelumnya, saat membagikan kabar autoimun yang dideritanya, Ashanty mengatakan, belakangan kerap punya keluhan, seperti tak bisa tidur, sakit kepala, mudah lupa, cemas, dan stres. 

"Ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo engga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!" serunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya