Reza Arap Mengaku Gak Punya Agama

Reza Oktovian atau Reza Arap, YouTuber games.
Sumber :
  • Youtube @RezaOktovian

VIVA – Menginjak usia 32 tahun, YouTuber, Reza Oktovian atau lebih dikenal dengan nama Reza Arap, membuat beberapa pengakuan mengejutkan. Semula, personel Weird Genius ini tidak pernah mengungkapkan perihal identitas pribadinya, baik nama lengkap, usia, maupun agamanya.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Namun, saat berulang tahun, ia mulai membuka jati dirinya melalui unggahan di Instagram dan di channel YouTube Deddy Corbuzier. Awalnya, Reza mengaku mengganti nama yang semula Muhammad Reza Oktovian menjadi Reza Oktovian, hingga akhirnya keluar pengakuan bahwa dirinya sampai saat ini tidak menganut agama apa pun.

"Gue masih belum ada (agama). Dari gua lahir, dari gua bisa berpikir, dari gua TK sampai SMA. Gua sekolah di Kristen, tapi di keluarga gua belajarnya Islam dari nyokap gua," ujar Reza Arap, Senin 21 Oktober 2019.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Reza mengaku hapal Al Fatihah, hapal beberapa ayat dalam Al Kitab, hingga lagu-lagu pujian. Ia juga mengaku belajar agama Buddha dan Hindu.

"Tapi kalau lo tanya sekarang gua apa, gua gak pernah tentuin dari gua bisa berpikir, dari gua thau gua sekolah di Kristen tapi nyokap gua Muslim, sampe gua sekarang, gua belum menentukan apa-apa (agama)," kata Reza.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Saat Deddy Corbuzier menanyakan apakah Reza Arap penganut Agnostik (tidak memiliki agama namun percaya dengan keberadaan Tuhan), Reza Arap pun bingung dan hanya menjawab, "Does God exist? Enggak tahu."

Diketahui, Reza Arap dilahirkan dari orangtua yang berbeda agama. Sang ibu beragama Islam, sedangkan ayahnya menganut agama Kristen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya