Gak Percaya Surga dan Neraka, Reza Arap Mengaku Menyembah Ini

Reza Arap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – YouTuber Reza Oktovian atau lebih dikenal dengan nama Reza Arap, mulai mengungkapkan satu per satu mengenai identitas pribadinya. Mulai dari nama asli yang ia ubah, perihal keluarganya, hingga pengakuan dirinya yang tidak menganut agama apa pun.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Satu per satu, ia ungkapkan melalui channel YouTube milik Deddy Corbuzier. Termasuk, pengakuan dirinya yang tidak percaya dengan adanya surga dan neraka.

"I don’t believe any heaven and hell. Because gua udah pernah meninggal. Jadi, gua tidak percaya. Gua pernah mati suri 12 jam, umur 9 tahun. Gua udah divonis meninggal, gua bangun di kamar mayat," kata Reza.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Dari pengalaman buruknya tersebut, Reza menyimpulkan bahwa surga dan neraka itu tidak ada.

Dalam unggahan di Instagram, yang diunggah pada 15 Oktober 2019, bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Personel Weird Genius ini juga menulis bahwa dirinya adalah penyembah Indomie. Saat Deddy Corbuzier menanyakan hal tersebut, Reza menjawabnya dengan enteng saja.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

"Iya, abis gua bingung mau ngomong apa."

Reza menjelaskan bahwa dia tidak mau orang-orang melihat dirinya sebagai seseorang yang dikotak-kotakkan oleh agama atau ajaran apa pun. Tapi, orang melihat Reza sebagai manusia seutuhnya, yang akan membantu orang sebisa mungkin, tanpa melihat kepercayaan yang dianut.

"Prinsip gua baik sama orang aja. Mungkin mulut gua kayak sampah, tapi prinsip gua dari dulu gak berubah, baik sama orang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya