Reza Arap Sebut Youtube Sampah

Reza Arap
Sumber :
  • Instagram/ybrap

VIVA – Nama Reza Arap saat ini tengah ramai diperbincangkan karena wawancara yang ia lakukan dengan Deddy Corbuzier dalam akun youtube milik Deddy. Reza, mengungkapkan banyak hal yang belum pernah ia beberkan sebelumnya.

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah tanggapannya mengenai konten-konten YouTube saat ini. Ketika Deddy menanyakan pendapat Reza tentang banyaknya konten viral, ia menyebut semua itu seperti sampah.

“Satu kata youtube sekarang gimana” tanya Deddy. “Sampah,” jawab Reza.

Reza Arap Rogoh Biaya Hampir Rp500 Juta untuk Pesta Semalam, Auto Disindir Warganet

Reza mengatakan bahwa dunia youtube di Indonesia dulu dan sekarang sangatlah berbeda. YouTuber sekarang, banyak yang hanya mengincar trending dan jumlah penonton saja.

“Look at the trending, look at the views, formula, kayak gitu saja sekarang, yang dihasilkan youtuber jebolan dulu sama sekarang apa coba,” ucap Reza.

Ambil Peran di Film Bertema Sejarah, Amanda Manopo Rasakan Jadi Anak Anggota PKI

Reza juga sempat menyayangkan banyak konten-konten yang sebenarnya tidak mendidik tapi banyak penontonnya, “Iya itu dia penontonnya aduh kok ada penontonnya ya,” ucap Reza.

Ia juga sempat menjelaskan perbandingan antara penonton zaman dulu ketika dirinya jadi YouTuber dan zaman sekarang. Reza merasa bahwa penonton YouTube zaman dulu segmented.

“Dulu kan kita kayak nge-build viewers kita sendiri makanya kita dulu segmented ya, yang suka game ya game. Sekarang kan, dulu kan formulanya bukan bahas trending lah kalau mau seru terus fun QNA, formulanya di editingnya,” tutur Reza.

Lebih lanjut, Reza juga sempat mengungkapkan kekaguman kepada YouTuber zaman sekarang yang mampu memperoleh jumlah penonton sebanyak jutaan kali, hanya dalam hitungan hari saja. Hal itu dirasa sulit didapat ketika zaman dirinya yang menjadi YouTuber, tahun 2013 lalu.

“Dulu kita mau dapetin 19 juta (penonton) mah harus bikin youtube rewind, anj**g. Sekarang, gitu doang,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya