Belum Resmi Bertugas jadi Anggota DPR, Farhan Sudah Kena Tegur

Farhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA – Muhammad Farhan terpilih untuk pertama kali sebagai anggota DPR. Belum lagi resmi bertugas, Farhan sudah kena tegur. Setelah dilantik, Farhan datang ke Gedung DPR dengan pakaian yang tidak seperti anggota parlemen kebanyakan.

Pemerintah Mau Pandemi Jadi Endemi, Anggota DPR: Harus Ada Standar

“Jadi setelah dilantik minggu depannya ngantorkan, begitu ngantor, saya ditegor, 'Kenapa bajunya terlalu santai',” ujar Farhan saat ditemui di lapangan DPR, Senin malam, 21 Oktober 2019.

Saat itu Farhan mengenakan kemeja yang bagian bawahnya dikelurkan. Ia juga memakai sepatu kets dan bukan celana yang mencerminkan dirinya anggota dewan.

Atasi Gejolak Harga Pangan, Anggota DPR Desak Pemerintah Buat HET

Farhan merasa gaya berpakaian hanya diatur dalam acara atau undangan resmi. Kini, ia lebih banyak belajar dan mencari tahu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Ternyata dalam dunia kerja pemerintahan ini ya mau tidak mau penting juga sih, terus saya belajar menyesuaikan,” ujarnya. 

Jokowi Ingatkan Harga Barang Naik, Anggota DPR: Harusnya Buat Strategi

Farhan juga tidak keberatan gaya berpakaiannya berubah seiiring dengan pekerjaan barunya. Sampai saat ini, Farhan belum tahu akan ditempatkan di komisi berapa. Ia mengaku masih was-was menunggu pengumuman tersebut.

“Buat saya yang paling penting adalah saya ditempatinya dikomisi berapa baru saya akan tahu. Saya akan bikin program apa yang mesti dijalankan,” katanya.

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)

BNPT Rilis Ciri Penceramah Radikal, Ini Respons Anggota DPR

Menurut Bukhori, indikator yang dipaparkan oleh BNPT cenderung sumir sehingga dapat memicu tafsir liar bagi masyarakat awam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022