5 Fakta Pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen

Josscy Aartsen dan Rina Nose
Sumber :
  • Instagram/josscy

VIVA – Rina Nose dan Josscy Aartsen akhirnya resmi menjadi suami istri, setelah video pernikahan keduanya beredar luas di media sosial Instagram. Rina juga sempat mengunggah persiapan jelang hari bahagianya itu di akun Instagramnya.

Rina Nose Cerita Hal Terberat Jalani Puasa Ramadhan: Mengendalikan Diri Sendiri

Rina mengaku telah siap untuk menjadi istri dari pria yang bisa meluluhkan hatinya itu sejak pertama kali bertemu. Cek 5 fakta pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen hingga akhirnya sah pada 22 Oktober kemarin, berikut ini.

1. Tanggal Pernikahan Mundur

Disebut Mandul hingga Putuskan Untuk Childfree, Begini Respon Rina Nose

Sebelumnya Rina dan Josscy telah mempersiapkan tanggal yang pas pada 19 September 2019 untuk hari bahagia keduanya, namun ternyata ada beberapa berkas yang belum lengkap.

"Ada salah salah dokumen, ada harus itu harus ada itu," kata Josscy dalam akun YouTube Rina Josscy.

Ngaku Sering Tidur Bareng Manajer, Begini Pendapat Rina Nose Soal Childfree

Keduanya pun memutuskan untuk mengundurkan tanggal pernikahan mereka menjadi 22 Oktober 2019 karena alasan itu.

"Akhirnya kita mengundurkan pernikahan di 22 Oktober karena enggak keburu kita mundur aja," ucap Rina Nose.

2. Alasan di Balik Tanggal 22 Oktober

Tidak sembarangan Rina dan Josscy mengubah tanggal pernikahan mereka menjadi tanggal 22 Oktober 2019. Tanggal itu menjadi hari spesial untuk keduanya sebab tepat pada tanggal itu keduanya untuk pertama kalinya bertemu.

"Kita bertemu dan mulai terjadi perasaan di tanggal 22 Oktober jadi ya udah kita bikin di tanggal itu aja," kata Rina.

3. Nikah di Belanda

Keduanya telah mempersiapkan semuanya dengan matang, Amsterdam, Belanda dipilih sebagai tempat Rina dan Josscy mengucap janji suci sehidup semati.

4. Konsep Family Intimate

Konsep family intimate dipilih Rina dan Josscy, keduanya memang hanya mengundang keluarga dan beberapa teman dekat, tempat yang dipilih juga tidak besar di Restaurant De Molen untuk menjaga kesan intimate tetap terasa.

5. Ijab Kabul atau Pemberkatan?

Pertanyaan mengenai cara apa yang dipilih Rina dan Josscy untuk melangsungkan pernikahan akhirnya terjawab, setelah sebelumnya Rina memberikan tanda tanya yang besar.

"Pemberkatan atau ijab kabul atau apa itu udah urusan kami aja kalau ikut senang ya terima kasih," kata Rina.

Dari video yang beredar luas di Instagram, keduanya menggelar akad nikah dengan cara Islam. Tampak seseorang menggunakan jas hitam tengah membacakan ayat suci Al-Quran.

Rina Nose dan Josscy Aartsen terlihat duduk berdampingan dengan dikelilingi sejumlah orang yang menggunakan pakaian jas hitam dan dasi kupu-kupu sebagai saksi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya