Andika 'Babang Tamvan' Ngaku Raup Rp100 Juta Sekali Setting-an

Andika Mahesa.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Andika Mahesa atau yang sering disapa Babang Tamvan akhirnya blak-blakan mengenai dirinya yang selalu disebut sebagai artis setting-an. Mantan vokalis Kangen Band ini mengakui jika ia pernah melakukan setting-an.

Gagal DPR RI, Andika Babang Tamvan Siap Melangkah ke Pilkada Lampung Selatan

Hal itu diungkapkan oleh Andika saat berada pada podcast Deddy Corbuzier di channel YouTube Deddy. Bahkan ia berani mengakui jika dari setting-an itu, ia melakukan nikah siri.

"Mana ada cewek yang mau dinikahin siri? Itu gua di-setting sama penyanyi dangdut, sama si A, si B, itu dibayar," ujar Andika, Kamis, 24 Oktober 2019.

11 Pasangan Artis Baru Jalani Bulan Ramadhan Pertama di 2024, Ada BCL hingga Enzy Storia

Memang Andika mengakui jika uang yang didapatkan dari hasil setting-an cukup besar. Ia bisa meraup keuntungan hingga Rp100 juta sekali melakukan setting-an.

"Ya lumayan mas. Ada yang Rp100 (juta), ada yang Rp80 (juta), ada yang Rp70 (juta) cuma sekali masuk TV misalkan," katanya.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Meski mengaku sudah mau berhenti melakukan hal itu, ia mengaku masih menerima banyak tawaran untuk melakukan setting-an. Bahkan saat ini ada tiga orang yang masih menunggu kabar darinya.

Perbedaan cukup jauh memang dirasakan oleh Andika. Sekali manggung Andika hanya mendapatkan Rp30 juta. Sedangkan untuk sekali tampil di TV dalam acara setting-an, ia mendapatkan Rp100 juta

"Sekarang gua nyanyi-nyanyi dibayar Rp30 juta. Cuma gua masuk TV, misalnya masuk Hitam Putih, 'Ayo masuk, Rp100 juta setting-an.' Ya sudah ini pacar saya, kita mau nikah siri, sudah," katanya

Memang saat melakukan setting-an, Andika tidak mempedulikan apa tujuan dari orang-orang itu. Yang terpenting baginya adalah mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan.

"Lo tujuannya apa, terserah lo, yang penting lo bayar sama gua. Bodo amat lo mau nyalon, jadi artis, album lo mau laku atau enggak, mau film laku atau enggak, yang penting bayar intinya. Intinya, kerja profesional saja," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya