Tersandung Kasus Narkotika, Siapa Pesinetron Ibnu Rahim?

Ibnu Rahim.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pesinetron, Ibnu Rahim, ditangkap oleh Satnarkoba Polres Tangerang Selatan karena diduga menyalahgunakan narkoba. Ibnu Rahim ditangkap di pinggir Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Ibnu mengakui, sebelum tertangkap ia mendapatkan 20 butir ekstasi dari orang yang tidak dikenal, yang kemudian ia jual sebanyak empat butir dengan harga Rp250 ribu sampai Rp300 ribu.

Ia juga menukarkan 8 butir ekstasi dengan narkotika lain jenis sabu sebanyak kurang lebih setengah gram.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Lalu, siapa itu Ibnu Rahim? Dilansir dari berbagai sumber, Ibnu kecil yang memiliki wajah layaknya orang timur pertama kali dikenal lewat sinetron Madun. Dengan tubuh yang cukup gempal, ia merupakan salah satu rekan dari Madun.

Lama tak terdengar, Ibnu akhirnya bermain dalam film pertamanya, Say I Love You. Ibnu berperan sebagai Rustam, murid asal Papua yang bersekolah di SMA Selamat Pagi Indonesia.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Akting Ibnu dinilai cukup bagus dalam film itu. Ia menjadi salah satu rekan dari Robet yang diperankan oleh Alvaro Maldini, yang merupakan salah satu anak yang nakal dalam sekolah itu.

Namun, sayang, prestasi yang telah diraihnya itu harus tercoreng ketika iaterjerat kasus narkoba. Ibnu Rahim terancam pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman denda 10 Miliar rupiah atau penjara 20 tahun lamanya.

Jefri Nichol

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Tidak sedikit netizen yang justru mengingatkan Jefri Nichol bahwa ia juga pernah tersandung kasus narkoba sehingga ia tidak semestinya menyindir orang lain.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024