Berkas Pindah ke PN Purwokerto, Ashanty Digugat Rp14,3 Miliar

Ashanty
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Kasus hukum terkait bisnis kosmetik yang dijalani penyanyi Ashanty kembali ramai diberitakan. Martin Pratiwi, pihak yang merasa dirugikan Ashanty kembali meggugat istri Anang Hermansyah tersebut.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Ashanty kembali digugat Martin Pratiwi bahkan dengan total nilai tuntutan lebih tinggi dari sebelumnya, Rp9,4 miliar menjadi Rp 14,3 miliar. Pratiwi memindahkan gugatan perdatanya terhadap istri Anang Hermansyah itu dari Pengadilan Negeri (PN) Tangerang ke PN Purwokerto dalam kasus dugaan pengingkaran perjanjian kerja.

Martin Pratiwi pun punya alasan tersendiri, mengapa, akhirnya dia menaikkan nilai tuntutan menjadi Rp14,3 miliar.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Itu juga karena ada perbedaan perincian karena kemarin waktu di Tangerang, Martin, sebagai prinsipal yang mengajukan. Setelah dikomunikasi dengan tim penasihat, coba kami dudukkan perkara ini, kami coba lihat dokumen-dokumennya ternyata nilainya tidak seperti di Tangerang," kata kuasa hukum Pratiwi, Udhin Wibowo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Oktober 2019.

Gugatannya telah didaftarkan pada 11 Oktober 2019 dan akan menjalani sidang perdana pada 31 Oktober 2019.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

"Agenda sidang pertama agendanya mediasi, untuk mediasi itu sendiri kita terbuka kalau memang ini diselesaikan secara damai. Kita berharap itu yang terjadi kalau memang secara kekeluargaan enggak bisa diselesaikan ya tentu upaya terkahir jalur hukum. Terkait perkara perdata l, gugatan kita tentang wanprestasi, terhadap perjanjian klien kami mbak Tiwi dan mbak Ashanty," lanjut Udhin.

Pratiwi mengatakan bahwa sudah sempat bertemu dengan Ashanty namun hanya satu kali. "Saya cabut (laporan) karena domisili hukumnya yang ditentukan itu di Purwokerto otomatis nanti mediasi di PN Purwokerto dipertemukan jadi pasti dipertemukan dengan dia (Ashanty)," ucap Tiwi, sapaannya.

"Reaksinya biasa, ya seperti itu lah. Cuma memang komunikasi antara kita berdua waktu itu belum, belum ngobrol banyak gitu," ungkap Tiwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya