Rasa Bersalah dan Kesedihan Kartika Putri saat Bayinya Dirawat di RS

Kartika Putri dan Habib Usman
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Putri pertama pasangan Habib Usman dan Kartika Putri yakni Syarifah Khalisa Aghnia Bahira tengah dirawat secara intensif di rumah sakit. Khalisa mengidap penyakit kuning saat usianya belum genap 10 hari.

Suami Kartika Putri Ajari Anaknya yang Berusia 4 Tahun Berpuasa Sebulan Penuh

Pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Habib Usman menjelaskan bahwa kondisi putrinya sudah mulai menunjukan gejala penyakit kuning sejak hari Rabu. Setelah itu kondisinya semakin parah hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit.

“Dari hari Rabu itu (tubuh bayinya) sudah kuning, hari Kamis juga kuning. Pas hari Jumatnya sudah mulai dipegang tuh kuning banget, Sabtu kita periksa ke rumah sakit. Kata dokter harus periksa darah. Akhirnya kita periksa darah, diambil darahnya,” ucap Habib Usman, Minggu malam, 27 Oktober 2019.

Alami Masalah Kulit Seperti Luka Bakar, Kartika Putri Ungkap Pesan untuk Suaminya

Pada saat diambil darah dan diperiksa, benar saja kondisi Khalisa memang tidak sedang baik-baik saja, bilirubinya sangat tinggi yakni menginjak angka 17. Kartika pun hanya bisa menangis saat anak pertamanya itu diambil sampel darahnya.

Kartika menjelaskan bahwa dirinya hingga saat ini masih bingung dan belum mengetahui penyebab penyakit kuning yang diderita anaknya. Namun yang pasti, Kartika menyalahkan dirinya sendiri soal penyakit tersebut.

Kartika Putri Dapat Hadiah Spesial dari Suami Saat Ulang Tahun, Apa Itu?

“Yang aku bingung pastinya nyalahin diri sendiri, apa pas hamil kurang vitamin atau apa, sudah usaha semaksimal mungkin pas hamil. Aku pribadi, merasa bayinya kuning pas dari lahir. Pada nanya sama sekeliling ‘ah enggak apa-apa normal” ucap Kartika.

Hingga saat ini, bayinya tersebut masih harus berada inkubator selama 48 jam. Kartika bersyukur karena kondisi bayinya stabil.

“Masih di inkubator, Alhamdulillah susunya bagus, satu jam sekali. Buang airnya juga bagus,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya