Bayinya Sakit Kuning, Kartika Putri akan Lebih Galak Seperti Ibu Singa

Kartika Putri dan Habib Usman.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Anak pertama pasangan Kartika Putri dan Habib Usman, Syarifah Khalisa Aghnia Bahira mengidap penyakit kuning di usianya yang belum genap dua pekan. Khalisa saat ini tengah dirawat intensif di rumah sakit.

Geger Orang Menguning Akibat Keracunan Wortel, Padahal Ini Penyebabnya

Melihat anaknya harus terbaring lemah di rumah sakit membuat Kartika dan Habib Usman merasa sangat sedih. Untuk itu, wanita kelahiran Palembang tersebut mengaku akan lebih galak seperti ibu singa kepada orang-orang yang hendak mendekati anaknya.

Kartika merasa paranoid, ia menyadari sakitnya Khalisa merupakan buah dari kelalaian dirinya dan sang suami.

Gejala Ini Timbul Pasca Makan Malam Natal, Waspadai Kanker Mengintai

Ngebatesin gitu pasti sih. Makanya sekarang aku lebih aware lagi kalau ada yang dari luar datang bahkan keluarga sekali pun yang masih bau rokok, aku jadi kayak ibu singa. Kayak sudah yah enggak usah dilihat kotor, jadinya kayak paranoid sendiri, karena ternyata salah anak sakit kan balik lagi aku dong sama Habib,” ucap Kartika di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu malam 27 Oktober 2019.

Baca juga yuk: Cuaca Panas Bikin Ribuan Anak di Bekasi Kena ISPA

Kenali Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir, Penyebab dan Gejalanya

Kartika mengatakan dia tidak akan merasa tidak enakan lagi, saat akan melarang orang mendekati anaknya. Ia merasa sakitnya Khalisa membuatnya ikut merasa tak nyaman.

“Ya sudah deh sekarang aku mau galak saja. Kalau ada apa-apa aku enggak mau enggak enakan, dulu kan biasanya gak enak, sekarang sudah ada yang batuk dikit kayak ‘aduh maaf ya’ sudah jadi ibu macan saja. Jadi galak karena tahu rasanya kalau anak sakit,” ucap Kartika.

Kesedihan yang dirasakan Kartika saat ini memang sangat luar biasa, jadi wajar saja jika dia menjadi sangat peduli kepada anaknya tersebut. 

“Kartika bukan melow banget, sangat melow. Bentar-bentar mewek, nangis, netesin air mata. Anak pertama dan betul-betul, bonding-nya banget,” kata Habib Usman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya