Daftar Skandal yang Menyeret Nama Fan Bingbing

Fan Bingbing
Sumber :
  • Instagram.com/bingbing_fan

VIVA – Nama Fan Bingbing sudah tidak asing lagi di industri hiburan Hollywood. Fan Bingbing merupakan salah satu artis dari China yang kariernya menembus Hollywood. 

Fan Bingbing Bikin Heboh, Pacar Barunya Mantan Perwira Tentara

Sebut saja Iron Man dan X-Men: Days of Future Past, adalah beberapa judul film Hollywood yang pernah dibintangi oleh Fan Bingbing. Nama Fan Bingbing pun cukup besar, dirinya pun tercatat sebagai artis terkaya dunia versi Forbes.

Fan Bingbing berada di peringkat kelima artis berpenghasilan tertinggi dan bersaing dengan artis-artis papan atas Hollywood. Ia satu-satunya artis Asia yang berada dalam daftar tersebut. 

Fan Bingbing Dikecam Netizen China Gara-gara Pakai Kosmetik Korea

Meski perjalanan karier Fan Bingbing terbilang sukses, namun ternyata dirinya pernah terlibat beberapa kasus. Berikut ini beberapa kasus skandal yang menerpa Fan Bingbing seperti dirangkum VIVA.

Kasus penggelapan pajak

Jack Ma Menghilang, Dahlan Cerita Masalah Pajak Fan Bingbing

Tahun lalu, Fan Bingbing dilaporkan terlibat kasus penggelapan pajak. Hal ini bermula dari setelah seorang penyiar televisi China yang membeberkan kesepakatan pembayaran untuk sejumlah aktor dan aktris di China yang disebut sebagai 'yin-yang contracts'.

DIlansir todaypnline, kesepakatan semacam itu terdiri atas dua kesepakatan pembayaran berbeda dengan nilai berbeda, di mana nilai kontrak yang lebih rendah yang dilaporkan ke otoritas pajak, sementara nilai kontrak sebenarnya yang jauh lebih tinggi tidak dilaporkan.

Akibatnya Fan Bingbing dihukum denda US$130 juta atau setara dengan Rp2 triliun terkait kasus pengemplangan pajak yang menjeratnya. Terkait kasus ini, Fan Bingbing juga diketahui telah membayar denda sebesar 176 juta dollar terkait kasus penggelapan pajak. 

Skandal video seks

Setelah diterpa kasus penggelapan pajak pada 2018 lalu. Nama Fan Bingbing pun kembali menjadi perbincangan pada tahun yang sama yakni terkait skandal video seks. Adalah konglomerat Tiongkok, Guo Wengui yang tengah buron di Amerika Serikat yang membeberkan soal tersebut. 

Wengui mengaku pernah melihat video seks Fan Bingbing dengan salah satu pejabat tinggi China. Untuk menguatkan pernyataannya, Guo Wengui menyebut bahwa Fan Bingbing memiliki bekas luka di tubuhnya. Tidak hanya itu, menurutnya artis tersebut diancam agar tutup mulut terkait rekaman seks itu.

Terlibat hutang puluhan Miliar

Awal tahun 2019, Fan Bingbing kembali menjadi perbincangan publik China.  Fan Bingbing Bingbing dikabarkan terlibat utang dengan salah satu boyband TFBOYS, Roy Wang sebesar S$2 juta atau setara dengan Rp20 miliar. 

Kabarnya utang itu berawal pada tahun 2017 itu, boyband asal China itu mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan sebuah studio pribadi agar fokus dengan aktivitas mereka. Roy dikabarkan menandatangani kerjasama dengan studio Bingbing di tahun yang sama. 

Laporan mengklaim Roy menandatangani saat syuting drama The Great Lord dan honornya disetorkan ke studio Bingbing. Namun, setelah skandal pajak Bingbing terungkap, rekening artis cantik tersebut dibekukan. Ibunda Roy kesal dan membawa kasus ini ke pengadilan. Ia menuntut agar uang Roy dikembalikan.

Berpisah dengan tunangan

Setelah sempat dikabarkan akan menikahi sang tunangan Li Chen pada 2019 ini, namun ternyata Fan Bingbing diketahui putus dengan sang tunangan awal tahun ini. Buntut dari perpisahan keduanya Fan Bingbing menjual semua hadiah dari sang mantan tunangan. 

Pada Juli 2019, Fan Bingbing diketahui juga pernah menjual boneka yang merupakan hadiah pertunanganya. Boneka Teddy Bear yang terbuat dari bunga mawar merah seperti boneka yang diberikan oleh mantan tunangan Fan Bingbing, Li Chen pada tahun 2017. Fan Bingbing menjual boneka itu dengan harga 38,888 yuan atau setara dengan Rp108 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya