Wonho Hengkang dari MONSTA X, Benarkah Gara-gara Utang?

Wonho
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi MONSTA X akhirnya angkat bicara terkait dengan hengkangnya Wonho. Agensi menyebut keputusan ini diambil oleh Wonho lantaran dirinya tidak ingin menyebabkan masalah bagi MONSTA X.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Hal ini lantaran adanya isu miring terkait dugaan dirinya yang terlihat utang dari mantan ulzzang, Jung Da-eun.

Dikutip laman Metro, Starship Entertainment melalui sebuah pernyataan mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang mendukung dan memberikan cinta kepada MONSTA X. Pihaknya juga telah berdiskusi panjang dengan Wonho dan bersepakat untuk berpisah secara damai.

Polri Ungkap Mahasiswa Korban TPPO di Jerman Banyak Terlilit Utang

Baca Juga: Lepas Hijab, Presenter Intan Hardja Dinasihati Warganet

Dalam pernyataan itu pula, Starship Entertainment pun menghargai keputusan yang telah diambil Wonho. Berikut ini pernyataan resmi dari Starship terkait dengan hengkangnya Wonho.

Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp 72 Triliun hingga 15 Maret 2024

“Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada Anda semua yang telah mengirim banyak cinta kepada MONSTA X dalam beberapa hari terakhir dan dari waktu ke waktu. Setelah diskusi panjang dengan Wonho, kami sepakat bahwa yang terbaik adalah berpisah secara damai pada titik ini,” bunyi pembuka dalam surat pernyataan itu.

“Kami sangat menghormati keputusan Wonho yang ingin memastikan bahwa beberapa hal yang terjadi baru-baru ini tidak mengganggu MONSTA X. Kami akan terus memegang pertanggungjawaban hukum atas klaim jahat dan terdistorsi terkait masalah ini. Kami sangat mohon maaf atas ketidaknyamanan yang berdampak pada penggemar kami,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam statement yang dikeluarkan oleh pihak agensi, setelah keluar dari MONSTA X hari ini, Wonho tidak akan menghadiri berbagai kegiatan di MONSTA X.

Wonho tidak akan menghadiri jadwal apapun mulai hari ini dan MONSTA X akan melanjutkan siaran musik terjadwal minggu ini sebagai band enam anggota. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh banyak pihak yang terlibat,” lanjut pernyataan itu.

Pihak agensi juga meminta maaf kepada para fans terkait dengan kabar yang kurang mengenakkan ini (keluarnya Wonho). Pihak agensi berjanju akan memberikan aksi panggung dan musik yang lebih baik untuk para fans.

“Kami menyesal mengumumkan berita yang mengecewakan ini terutama kepada penggemar MONSTA X yang luar biasa yang selalu mendukung dan merawat grup. Kami berjanji untuk kembali dengan musik dan panggung yang lebih baik untuk penggemar MONSTA X,” bunyi akhir pernyataan itu.

Sebelum pihak agensi merilis pernyataan resmi terkait dengan keluarnya Wonho. Wonho diketahui telah menuliskan sebuah surat permintaan maaf kepada penggemar terkait keputusannya untuk hengkang dari MONSTA X.

"Saya meminta maaf karena tak bisa menepati janji memberikan kenangan indah kepada penggemar dan malah menyebabkan sakit hati. Saya juga minta maaf karena menyakiti banyak orang karena isu personal," tulis Wonho.

Dalam surat tersebut, Wonho juga kembali meminta maaf kepada enam member MONSTA X lainnya yang terimbas berita miring akibat permasalahan pribadinya.

"Saya mengumumkan akan meninggalkan MONSTA X mulai hari ini. Saya meminta maaf karena menyakiti member lain akibat isu tersebut. Atas nama seluruh member, saya sekali lagi meminta maaf kepada penggemar yang selama ini percaya dan mendukung saya," tulis Wonho.

Permintaan maaf Wonho dan keinginannya keluar dari MONSTA X ini muncul menyusul tuduhan dari rekannya di Ulzzang Shidae, Jung Da Eun. Jung Da Eun menyebut bahwa Wonho telah berutang padanya sebesar 30 juta won. Hal ini bermula pada saat Jung Da Eun membagikan sebuah unggahan instagram pada 29 Oktober lalu.

“Ho Seok, kapan kamu akan membayar saya kembali?” tulis dia.

“Beri Da Eun 30 juta wonnya,” komentar Han Seo Hee.

Terkait dengan hal itu, Starship pun membantah tuduhan itu. Pihak agensi pun berencana akan mengambil jalur hukum terkait tuduhan yang dilayangkan kepada Wonho.

"Itu tidak benar, dan kami sedang mencari kemungkinan untuk mengambil tindakan hukum," kata agensi yang pernah menaungi Wonho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya