Cara Zee Zee Shahab Lestarikan Budaya Indonesia

Zee Zee Shahab
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aktris Zeezee Shahab punya cara sendiri untuk melestarikan budaya Indonesia. Cara yang digubakan Zeezee melalui busana yang dikenakannya. Istri dari Prabu Revolusi itu lebih nyaman mengenakan pakaian dengan motif etnik untuk saat ini.

Zee Zee Shahab Belum Yakin Lepas Anak untuk Sekolah Tatap Muka

“Pede karena aku suka kain batik. Aku suka kain tenun dan ini buatan Indonesia, karena aku sekarang suka sekali sama model-model yang berbau Indonesia terutama batik juga tenun,” katanya saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat.

Maka Zee Zee tak berpikir panjang saat beberapa waktu lalu diminta berlenggok di atas panggung Jakarta Fashion Week 2020. Busana yang dikenakan Zee Zee juga berasal dari NBRS Vintage by Temmi Wahyuni yang mengedepankan motif etnik.

Pandemi Corona, Zee Zee Shahab Utamakan Kesehatan Mental Ramadhan Ini

“Memang konsepnya sendiri adalah  tradisional, kain-kainnya juga lokal punya dan juga desainnya benar-benar mengangkat yang Indonesia,” ujarnya.

Tak kesulitan bagi Zee Zee untuk berjalan di atas catwalk. Latar belakangnya sebagai gadis sampul beri modal kepada Zee Zee untuk bergaya di atas panggung. Beberapa tahun terakhir Zee Zee juga mulai aktif di dunia fashion.

Ketakutan Zee Zee Shahab, Saat Adik Jadi Tenaga Medis untuk COVID-19

“Kalau aku sebenarnya sudah dari tiga tahun mulai ikutan di dunia fashion tapi mungkin bukan dunia desain tapi retail aku mainnya,” ujar Zee Zee.

Zee Zee merasa nyaman saat berasa di atas catwalk dibantu pakaian yang dikenakannya. Ia merasa bangga mengenakan pakaian khas Indonesia dan di ajang bertaraf internasional.

”Aku pakainya mix tenun mostly tenun terus bahannya ringan . Keren banget lah orang lain saja di luar negeri berebut beli batik, masa kita enggak,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya