Lutut Bermasalah, Dian Satrowardoyo Dilarang Ikut Marathon

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • Instagram/therealdisastr

VIVA – Bisa menggeluti hobi dengan serius, tentu bisa jadi suatu kebanggaan tersendiri. Belakangan aktivitas lari marathon menjadi olahraga yang banyak dimintai. Bahkan para selebriti, juga ikut serius mengikuti hobi ini. Salah satunya, Dian Sastrowardoyo.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Namun, di tengah keseriusannya, ternyata Dian Sastrowardoyo harus istirahat sejenak dari kegiatan olahraga marathon ini. Lewat akun Instagram miliknya, Dian mengungkapkan kabar buruk yang membuatnya tidak bisa melanjutkan kegiatan marathon untuk sementara waktu.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Saksikan Episode Akhir “Vagabond”
 
"marathon.. it's a serious thing. Bisa jadi ini berita paling gak enak buat gue...Sudah hampir sebulan sebelum NY Marathon lutut gue bermasalah. Jangankan buat lari, buat aktifitas jalan sehari-hari aja kerasa banget sakitnya," tulis Dian Sastrowardoyo di laman Instagram miliknya.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman
Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Ia juga mengatakan, hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa Dian Sastrowardoyo dilarang dokter untuk berlari untuk waktu yang panjang.

"Ternyata bener, Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa gue tidak boleh ikut marathon bahkan berolahraga lari selama beberapa waktu yang agak panjang. Rasanya sedih banget...Bukan hanya karena nggak bisa lari sama temen-temen, tapi karena gue merasa nggak kenal lagi sama badan gue sendiri."

Dian Sastrowardoyo pun memberikan pesan untuk semua pecinta marathon.Ia sadar, olahraga marathon bukan olahraga yang ringan. Perlu persiapan yang harus dilakukan, agar kegiatan olahraga ini bisa aman dilakukan.

Dian berpesan, jika ada sedikit tanda atau keluhan, segera periksakan kondisi kesehatan ke dokter sebelum melanjutkan kegiatan marathon. Sebab, jika dibiarkan akan berakibat fatal.

"It is true that marathon #itsaseriousthing. Sedikit saja ada tanda atau keluhan apa pun yang dirasakan gak boleh dianggap sepele. Harus segera ditindak lanjuti dan dicari masalahnya sebelum kemudian terlambat.
Cerita ini jadi pelajaran buat gue dan kita semua. Bahwa Marathon ataupun olahraga berat lainnya tidak boleh dianggap main-main,"
tulis Dian Sastrowardoyo lagi.

Untuk mencegahnya agar tidak membuat kondisi kesehatannya makin parah, Dian Sastrowardoyo, untuk sementara waktu tetap melakukan olahraga, namun, olahraga yang lebih ringan dari marathon.

"Lagi coba olahraga lain lain dulu selain berlari, karena lutut masih bermasalah. Banyakin strength training, cycling, swimming.. pokoknya anything yang bisa mempertahankan endurance tapi nggak high impact ke joints. Doain ya guys lutut bisa pulih, dan semoga tetep bisa lari nanti di NY marathon. Wish me luck," kata Dian Sastrowardoyo lewat postingan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya