Dewi Sandra: Hijrah Is Not Easy

Dewi Sandra
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Meski telah lama berhijrah sejak tahun 2011, Dewi Sandra tak mau menyombongkan diri dengan juniornya yang baru saja mulai berhijrah. Justru Dewi tetap belajar dan saling berbagi dengan rekan-rekannya.

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

"Hijrah itu jangan seperti marathon. Kita semuanya step by step dan kita harus mau mementingkan ilmu. Poin-nya itu. Tanpa ilmu, kita enggak mungkin bisa maju. Karena yang mau diubah itu adalah hati," katanya saat acara Kajian Musyawarah di Masjid Raya Kebayoran Residence Bintaro, Tangerang, Selasa, 5 November 2019.

Bagi Dewi Sandra, dengan adanya ilmu, seseorang punya adab, dengan punya adab, seseorang bisa memuliakan yang harus dimuliakan. "Guru kita, kita memuliakan. Orang tua kita muliakan. Teman-teman kita, kita muliakan. Jadi ini adalah proses yang panjang, this is not marathon. Ayo, kita harus semangat," ucap dia.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Mantan pasangannya Glenn Fredly itu menjelaskan bahwa hijrah bisa membuat perubahan dalam hidup seseorang. Sebelum dan sesudah berhijrah, seseorang akan merasa adanya perbedaan jika melakukan dengan sungguh-sungguh.

"Sebelum dan sesudah hijrah, sebelum hijrah saya nanya hijrah gimana sih, saya mutusin ingin seperti mereka, dan ternyata benar hijrah tutup aurat ada ketenangan, kedamaian," ungkap dia lagi.

Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Dewi Sandra Kena Imbas Salah Orang!

Hijrah tidaklah mudah karena butuh perjuangan. Dewi Sandra berpesan kepada siapa saja yang mau hijrah untuk jangan berhenti belajar.

"Hijrah is not easy. Hijrah itu perjuangan, never stop learning," tuturnya.

Paula Verhoeven.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Paula Verhoeven nampaknya semakin mantap untuk mulai menutup auratnya. Sejak lama, Paula Verhoeven memberikan kode keinginannya untuk hijrah dan memakai hijab.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024