Roy Kiyoshi Bilang, Suster Ngesot Itu Gak Nyata

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • Instagram/roykiyoshi

VIVA – Roy Kiyoshi yang mengaku punya kemampuannya melihat makhluk halus membeberkan beberapa hal mengenai sosok-sosok hantu yang ada di Indonesia. Roy menjelaskannya dalam tayangan YouTube milik Robby Purba.

Bukan Cuma Gangguan Kesehatan, Ibu Hamil Perlu Hati-hati dari Gangguan Gaib Seperti Kuyang

Dalam video tersebut, Roy Kiyoshi mengatakan bahwa suster ngesot tidak benar-benar ada dan muncul karena populer lewat film saja.

“Di dunia industri hiburan, mereka biasanya akan membuat suatu misalnya suster ngesot. Suster ngesot itu tidak nyata, sebenernya dibuat sedemikian rupa jadi sebuah cerita,” ucap Roy Kiyoshi.

Sukses Gelar Gala Premiere Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Siap Tayang 7 Maret 2024

Berbeda dengan suster ngesot yang ternyata tidak ada, Roy menyebut bahwa kuntilanak tidak demikian. Selain kuntilanak, Roy mengatakan bahwa kuyang juga ada.

Baca Juga: Ngeri, Roy Kiyoshi Sebutkan Ciri-ciri Restoran yang Pakai Pesugihan

Siap-siap Perankan Hantu, Nita Gunawan Nonton Film Horor sampai 3 Kali Sehari

“Kalau kuntilanak aku enggak ngikutin sejarahnya tapi kalau kuntilanak itu memang ada seperti kuyang,” kata Roy Kiyoshi.

Pria yang mengaku indigo ini menambahkan bahwa biasanya jin-jin akan lebih banyak berada di luar daerah Ibu Kota, karena masih banyak pohon-pohon besar. Sedangkan di Jakarta, Roy menyebut hal tersebut tidak berlaku.

“Di daerah-daerah banyak juga seperti itu. Karena masyarakat daerah itu kan masih banyak pohon-pohonnya tuh jadi jin-jinnya masih banyak. Kalau di Jakarta rasanya menurut aku kayaknya jarang ya, karena banyak dibangun apartemen dan kantor,” ujar Roy Kiyoshi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya