Kimo Stamboel dan Joko Anwar Itu Paduan Maut untuk Ratu Ilmu Hitam

Para pemain film Ratu Ilmu Hitam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Film horor Ratu Ilmu Hitam sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak hari ini, Kamis, 7 November 2019. Film tersebut merupakan reboot dari film dengan judul yang sama, yang dibuat pada tahun 1981. 

5 Film Populer yang Diperankan Yayu Unru, Karakternya Sangat Apik

Nama-nama aktor dan aktris yang berperan dalam film ini juga sudah tidak asing lagi, seperti Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zara JKT48, Ari Irham, Imelda Therinne, Ade Firman, Muzakki Ramdhan, dan masih banyak lagi.

Yang cukup jadi jaminan film ini akan jadi salah satu film horor terbaik adalah sutradara dan penulisnya. Nama Kimo Stamboel dan Joko Anwar ada di balik film ini. Para pemain pun mengakui jika Kimo dan Joko merupakan perpaduan maut dalam membuat film horor.

Sutradarai Film Sewu Dino, Kimo Stamboel Janji Hadirkan Horor Mencekam

"Selama kita kasih tau di-direct oleh Kimo dan ditulis oleh Joko banyak banget yang, 'Wah perpaduan maut nih.' Dijamin ini perpaduan maut yang beneran. Karena otak horor Joko sangat kuat, otak Kimo juga sangat kuat, jadi film ini akan jadi roller coaster yang superseru," ujar Hannah kepada VIVA di The Convergence Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, saat promo film Ratu Ilmu Hitam, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pengalaman Nyata Pemeran Ratu Ilmu Hitam Terkait Praktik Klenik

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Imelda Therinne juga merasakan jika perpaduan ini membuat film Ratu Ilmu Hitam tidak setengah-setengah dalam pengerjaannya. Salah satu contoh saat ia seharusnya menggunakan alat bantu untuk sebuah adegan.

Namun, Kimo sebagai sutradara membatalkan itu semua. Dia meminta Imelda untuk melakukan adegan itu tanpa alat bantu.

"Aku udah latihan pakai sling. Pas di lokasi aku udah siap-siap mana sling aku, kata Kimo enggak jadi. Kenapa enggak jadi, aku udah cape latihan loh. 'Enggak usah pake itu lah, lompat sendiri aja.' Jadi dia suka ambil risiko, suka eksplorasi dan aku bener hargain itu. Dia sangat passionate, dia pengin bikin sesuatu yang bagus. Seneng banget bisa kerja sama dia," kata Imelda.

Ade Firman juga merasakan hal yang berbeda, di mana Kimo selalu memerhatikan setiap adegan dengan baik dan membuka diskusi di setiap adegan kepada para pemainnya.

"Dia yang tipe membuka diskusi kepada para pemainnya," seru Ade.

Film Ratu Ilmu Hitam sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya