Selalu Lakukan Cek Selaput Dara Putrinya, Rapper T.I jadi Sorotan

T.I
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Rapper asal Amerika T.I baru-baru ini kembali menjadi sorotan. Bukan lantaran ia mengeluarkan karya terbarunya, tapi karena komentarnya yang cukup mengejutkan.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Dalam sebuah perbincangan di Podcast, T.I menyebut bahwa ia rutin membawa anak remajanya ke dokter kandungan setiap tahun untuk memeriksa apakah selaput daranya masih sempurna.

T.I. yang memiliki nama asli Clifford Joseph Harris Jr., merinci aspek-aspek pemeriksaan saat tampil di podcast "Ladies Like Us" dengan Nazanin Mandi dan Nadia Moham. Ketika percakapan beralih ke pengasuhan dan pembicaraan seks, rapper itu memanggil putrinya yang berusia 18 tahun, Deyjah Harris, yang katanya baru memulai tahun pertamanya di perguruan tinggi.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

"Tepat setelah ulang tahunnya, kita merayakan, maka biasanya seperti sehari setelah pesta, dia menikmati hadiah, saya menaruh catatan tempel di pintu: Besok. 9:30, " katanya seperti dikutip dari laman The Washington Post.

Tradisi tahunan Harris ke ginekolog untuk memeriksa selaput dara sang putri dimulai setelah ulang tahun putrinya yang ke-16. Beberapa orang percaya bahwa selaput dara, selaput tipis yang terletak di lubang vagina, tetap utuh sampai seorang wanita melakukan hubungan seks.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Seperti diketahui, selaput dara yang tak sobek seringkali dijadikan indikator keperawanan. Namun menurut para ahli medis, hal ini tak berdasar. Organisasi-organisasi hak asasi manusia menyebut uji keperawanan sebagai hal yang tidak perlu dan berbahaya bagi wanita.

Melanjutkan ceritanya, T.I. mengatakan dokter putrinya mengharuskannya untuk menandatangani surat pernyataan yang memungkinkannya melihat hasil pemeriksaannya.

"Jadi kita akan pergi dan duduk dan dokter akan datang dan berbicara, dan dokter mempertahankan profesionalisme tingkat tinggi," kata T.I

Rapper tersebut mengindikasikan ginekolog putrinya juga menjelaskan penyebab atau  cara-cara lain bagaimana selaput dara menjadi terbuka lebar, seperti mengendarai sepeda, menunggang kuda, atau aktivitas fisik lainnya.

"Aku berkata, 'Lihat dokter - dia tidak mengendarai kuda, dia tidak mengendarai sepeda, dia tidak bermain olahraga, kawan - tolong periksa selaput dara, tolong, dan kembalikan hasil kerjaku secepatnya. Saya akan mengatakan, pada ulang tahunnya yang ke-18, selaput daranya masih utuh," kata dia.

Pernyataan T.I menjadi viral beberapa waktu belakangan ini, karena banyak yang menyatakan keprihatinan atas pemeriksaan dan pengendalian sifat komentarnya. Menanggapi cerita di Twitter, California OB/GYN Jen Gunter mengatakan itu mengerikan dan memberikan penjelasan mendalam tentang mengapa selaput dara, ini bukanlah cara yang valid untuk mengukur keperawanan seorang wanita.

"Selaput dara bukanlah indikator keperawanan, 50 persen dari remaja yang aktif secara seksual tidak memiliki selaput dara yang terganggu. Selaput dara sering sangat fleksibel" kata Jen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya