Restoran Ruben Onsu Dituduh Pesugihan, Jordi Onsu Lapor ke Polda

Jordi Onsu laporkan akun media sosial ke Polda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Jordi Onsu didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang menyambangi Polda Metro Jaya hari Senin, 11 November 2019 pukul 10.30. Dia melaporkan dua kasus yang dirasa sangat merugikan. Setelah dua jam membuat laporan, Jordi dan Minola menghampiri awak media yang telah menunggu.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Pertama, Jordi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan berjudul 'Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!'. Jordi sebagai pemimpin perusahaan PT Onsu Pangan Perkasa (PT OPP) yang menaungi Geprek Bensu merasa geram dengan akun YouTube tersebut. Hal ini dianggap sebagai fitnah dan membuat kerugian.

Baca juga: Wow, Biaya Pesta Ulang Tahun Jordi Onsu Rp2 Miliar

Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

"Aku mewakili PT OPP melaporkan satu akun yang membuat berita tidak benar, bisa dibilang fitnah, pencemaran nama baik. Yang mana akun tersebut bukan merupakan hasil wawancaranya sendiri. Aku ingin memberikan efek jera kepada akun tersebut," tutur Jordi di lokasi.

Menurut Minola, di dalam akun tersebut memang ada orang-orang yang dicatut namanya (RK). Ia pun menyerahkan kepada pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan.

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

Hal kedua yang dilaporkan adik dari Ruben Onsu itu adalah beberapa akun Instagram yang diduga menghina keponakannya, Bertrand Peto. Sebuah akun diketahui mengunggah foto Bertrand yang kepalanya diganti dengan wajah binatang. Jordi Onsu pun murka.

"Kita bersama manajernya Bertrand Peto, Terry melaporkan  beberapa akun yang mengubah wajah asli Bertrand Peto dengan wajah hewan, ada kata-kata tidak bagus juga dan ancaman," ujar Minola lagi.

Oleh sebab itu, kedua kasus ini dengan berkas nomor TBL/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE juncto pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 atahun 2016. Akun Youtube Hikmah Kehidupan memang menyadur ulasan chanel YouTube milik Robby Purba, Roy Kiyoshi dan Dephien yang menjelaskan beberapa ciri-ciri warung atau tempat makan yang menggunakan pesugihan.

Dalam video berdurasi 30 menit itu, Robby Purba juga menanyakan perihal apa yang akan terjadi pada seseorang yang makan di tempat makan yang melakukan pesugihan. Namun ternyata, menurut Roy Kiyoshi tidak berdampak secara signifikan.

"Enggak akan ketagihan kecuali dia makannya di situ terus," jawab Roy.

Di sisi lain, Dephien pun pernah bercerita bahwa sang ibunda pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat membeli makanan di tempat yang melakukan pesugihan. Ia menyebut sang ibunda mengalami muntah-muntah saat mengonsumsi makanan tersebut.

"Pesen makanan ibunda di salah satu makanan di take away sebenernya terkenal pakai itu. Tapi tiba-tiba pengen itu dan dia peka pas makan itu setelah itu muntah-muntah tepar," kata wanita berhijab yang dipanggil Epin itu.

Di akhir video, baik Epin dan Roy Kiyoshi pun memberikan insial nama tempat makan di Indonesia yang melakukan pesugihan.

"Satu tempat makan terkenal di Indonesia pakai pesugihan, awal namanya 'G'," kata Elfin.

Kemudian, Roy Kiyoshi menambahkan inisial 'R'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya