Demi 6 Ribu Karyawan, Jordi Murka Geprek Bensu Disebut Pakai Pesugihan

Jordi Onsu laporkan akun media sosial ke Polda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Jordi Onsu melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan berjudul, 'Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!' ke Polda Metro Jaya hari Senin, 11 November 2019. Jordi sebagai pemimpin perusahaan PT. Onsu Pangan Perkasa (PT. OPP) yang menaungi Geprek Bensu geram dengan akun YouTube tersebut. 

Tanggapan Lucu Jordi Onsu pada Kritik Makanan Instan

Akun itu dianggap telah menghina dan mencemarkan nama baik bisnis kulinernya. Tentu Jordi beralasan melaporkan akun tersebut, mengingat banyak karyawan yang bekerja dengannya.

"Ini dampaknya bukan cuma buat kita doang, total ada 6 ribu karyawan. Ada banyak karyawan yang sangat bergantung sama kita yang punya usaha. Sampai kalau hari raya, ada yang bilang enggak mau pulang kampung karena mau nyari duit buat orangtuanya," tutur Jordi di Polda Metro Jaya, Senin, 11 November 2019.

Dukung Palestina, Jordi Onsu Geram Dituduh Berpihak pada Israel karena Beragama Kristen

Itulah mengapa Jordi geram dan kesal jika ada pencemaran nama baik terkait bisnis kulinernya. Jordi tak ingin pencemaran nama baik tersebut malah berdampak negatif kepada karyawan yang mencari nafkah di outletnya.

"Ini dampaknya bakal dalem banget buat saya, rugi banget iya. Sebenarnya Koh Ruben sudah ada komunikasi (dengan Roy Kiyoshi) secara internal, tapi kalau aku mewakili karyawan lah, mewakili suara karyawan di belakang lah yang sudah panas-panasan, mereka sudah bangun pagi. Mereka harus mengorbankan waktu bersama keluarga," tutur Jordi.

Jordi Onsu Ungkap Perawatan yang Buatnya Tampil Awet Muda

Nama Roy Kiyoshi memang dibawa-bawa oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan tersebut. Padahal akun itu hanya menyadur dari akun YouTube Robby Putra yang menghadirkan Roy Kiyoshi untuk membahas beberapa restoran yang menggunakan pesugihan.

"Dan di akun tersebut memang ada orang-orang yang dicatut namanya (RK). Biar pihak berwajib yang melakukan penyelidikan," tutur Minola Sebayang selaku kuasa hukum Jordi Onsu.

Jordi Onsu

Jordi Onsu Batal Gunakan Produk yang Dukung Israel

Jordi menegaskan kepatuhan pada Fatwa MUI No.83 Tahun 2023, yang menyatakan mendukung agresi Israel terhadap Palestina, baik langsung maupun tidak langsung, adalah haram.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023